Lifestyle
Rabu, 6 Mei 2015 - 12:15 WIB

TIPS KECANTIKAN : Miliki Rambut Keriting, Inilah Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut keriting (hairstylestars.com)

Tips kecantikan bagi pemilik rambut keriting antara lain dengan tidak terlalu sering menyisir.

Solopos.com, SOLO-Rambut keriting lebih membutuhkan perawatan ekstra dibanding rambut lurus. Oleh karena itu bagi wanita yang memiliki jenis rambut tersebut, penting untuk mengetahui hal yang harus dihindari agar keindahan rambut tetap terjaga.

Advertisement

Berikut ini merupakan hal yang harus dihindari untuk si rambut keriting, sebagaimana dilansir okezone.com dari Gurl, Selasa (5/5/2015).

1. Sering Menyisir rambut

Kesalahan yang paling sering dilakukan ialah sering menyisir. Rambut keriting tidak seharusnya disisir, karena menyisirnya akan menyebabkan rambut menjadi kusut. Bahkan bisa membuat tampilan rambut jadi kusam dan menyebabkan kerusakan. Namun bila Anda tetap ingin menyisirnya, pilihlah sisir yang memiliki gerigi lebar dan khusus untuk rambut keriting.

Advertisement

2. Terlalu sering keramas

Rambut keriting membutuhkan banyak minyak alami untuk menjaga bentuknya. Oleh karena itu terlalu sering keramas, akan menghilangkan kelembaban pada rambut Anda,dan menghilangkan tekstur alami rambut Anda.

3. Perbanyak pakai kondisioner

Advertisement

Bila Anda memiliki rambut keriting, belilah sebotol besar kondisioner daripada sampo. Karena kondisioner bagus untuk rambut keriting, dan dapat memberi hasil terbaik bagi jenis rambut tersebut agar tetap lembab.

4. Hindari mengeringkan dengan handuk

Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut keriting, dapat membuat tekstur rambut jadi tidak beraturan, dan menyebabkan rambut kusut. Sebaiknya pakailah kaus atau kain berbahan katun, untuk menyerap kelebihan kelembaban rambut. Sehingga keindahan rambut keriting Anda tetap terjaga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif