Teknologi
Rabu, 6 Mei 2015 - 14:45 WIB

TEKNOLOGI INTERNET : Edimax Rilis Router Wifi Rp500.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Router Wifi Edimax (Istimewa)

Teknologi Internet dikembangkan Edimax Technology. Teknologi berupa Router Wifi ini dibanderol Rp500.000an.

Solopos.com, NEW YORK – Perusahaan pengembang teknologi Edimax Technology memperkenalkan router Wifi dan perangkat penguat sinyal. Router Wifi dengan seri BR-6288ACL yang mendukung koneksi dual band standard 11ac (5GHz) dan standard 802.11a/b/g/n (2.4GHz) ini menyediakan lima fitur (5-in-1 features) dalam satu produk.

Advertisement

“BR-6288ACL ini memiliki desain yang stylish dan inovatif. Memiliki lima fungsi yang tidak dimiliki oleh router lainnya,” ujar President Director Edimax Indonesia, Sarki Gunawan dalam keterangannya, Rabu (6/5/2015), seperti dilansir Detik.

Pengoperasian BR-6288ACL pun tergolong mudah. Hanya dengan beberapa klik menggunakan built-in iQ setup atau aplikasi smartphone EdiRouter tanpa harus menginstal aplikasi menggunakan CD. Peranti ini ditujukan untuk pengguna rumahan.

BR-6288ACL juga telah mendukung standard 5GHz IEEE802.11a/n sehingga cocok untuk memainkan game online, video streaming, atau aktivitas online lain yang memerlukan bandwidth besar.

Advertisement

Dengan kemampuan untuk menyediakan akses nirkabel 2.4GHz dan 5GHz maka memudahkan pengguna peranti mobile seperti smartphone atau tablet untuk selalu online.

Pengguna juga bisa memperoleh akses internet lebih cepat karena BR-6288ACL dilengkapi dengan kecepatan akses data hingga 433Mbps pada mode 11ac dan 150Mbps pada mode 11a/n.

Selain itu, Edimax juga memiliki produk nirkabel lain berupa Smart Wi-Fi Extender EW-7438RPn Air. Perangkat ini berfungsi sebagai wifi extender atau penguat sinyal untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang berukuran kecil.

Advertisement

Jika dipadukan dengan Router nirkabel Edimax BR-6288ACL, makaEW-7438RPn Air dapat membantu pengguna rumahan untuk selalu on ke internet. Karena bentuknya yang mungil, extender ini dapat dibawa ke kamar tidur, teras, atau di sekitar rumah.

“Kami hadir memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Produk-produk kami bisa didapat di toko komputer terdekat dan online store, seperti Bhineka, Lazada, dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp500.000an,” ucap Sarki.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif