Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 03:52 WIB

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Real Madrid Takluk di Kandang Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Real Madrid

Semifinal Liga Champions yang mempertemukan Juventus vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan Juve.

Solopos.com, TURIN — Laga leg pertama semifinal Liga Champions Juventus vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan Juventus, 2-1. Dua gol Juventus diciptakan Alvaro Morata dan penalti Carlos Teves, sementara Ronaldo menyumbang satu gol untuk El Real.

Advertisement

Bertanding di Turin, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, Juventus ataupun Madrid langsung intens melakukan serangan. Namun Juventus akhirnya memimpin keunggulan ketika laga memasuki menit kesembilan.

Seperti dilansir detiksport, gol berawal dari tendangan Carlos Tevez dari dalam kotak penalti. Tendangan datar tersebut masih bisa ditepis oleh Casillas, namun bola rebound langsung disambar oleh Alvaro Morata. 1-0 untuk tuan rumah.

Madrid menyamakan kedudukan lewat Ronaldo ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol berawal dari serangan di sisi kanan, James Rodriguez yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan umpan lob ke depan gawang Juventus. Di sana, ada Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan dan langsung menyambar dengan sundulan. 1-1.

Advertisement

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat dari babak pertama. Madrid mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-54, di mana Toni Kroos menjadi eksekutornya. Tendangan Kroos masih bisa dihalau Leonardo Bonucci sehingga Madrid hanya mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut, nyaris seluruh pemain Madrid berada di area pertahanan Juventus. Bahkan bek kiri Madrid, Marcelo, sempat melepaskan sepakan –yang kemudian masih bisa diblok– sedikit di luar kotak penalti Juventus. Imbasnya, Madrid pun dihantam oleh Juventus dengan serangan balik.

Serangan balik Juventus, yang dilakukan Tevez, berakhir dengan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dani Carvajal, yang bermaksud menghentikan penyerang asal Argentina itu, malah menjatuhkannya. Imbasnya, Juventus mendapatkan penalti.

Advertisement

Tevez sendiri yang maju menjadi algojo penalti. Dengan cermat, dia mengecoh Casillas dan membawa Juventus unggul 2-1 pada menit ke-58.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Chiellini, Bonucci, Evra, Pirlo, Marchisio, Vidal, Sturaro (Barzagli 64), Tevez (Pereyra 86), Morata (Llorente 79).

Real Madrid: Casillas, Varane, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Kroos, Isco (Chicharito 63), James, Bale (Jese 86), Ronaldo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif