Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 22:25 WIB

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Fakta dan Statistik Barcelona Vs Bayern Muenchen

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona Vs bayern Muenchen (Live.independent.co.uk)

Semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Muenchen digelar Kamis (7/5/2015). Inilah data dan fakta Barcelona Bayern Muenchen.

Solopos.com, BARCELONA — Laga semifinal Liga Champions leg pertama antara Barcelona vs Bayern Muenchen akan digelar di Estadio Camp Nou, kandang Barcelona. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV, pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Ada beberapa fakta dan data statistik menjelang laga semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Muenchen. Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, akan menjadi sorotan utama dalam laga ini.

Karier cemerlangnya bersama Barcelona akan coba diulanginya lagi bersama Bayern Muenchen. Berikut fakta dan data statistik laga semifinal Barcelona vs Bayern Muenchen, yang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (6/5/2015).

Head To Head
Dalam lima pertemuan terakhir di Barcelona unggul 3 kali dan Bayern Muenchen unggul dua kali.
1-5-2013     Barcelona  0 – 3 Bayern Muenchen (Liga Champions)
23-4-2013   Bayern Muenchen 4 – 0 Barcelona (Liga Champions)
27-7-2011   Bayern Muenchen 0 – 2 Barcelona  (Persahabatan)
14-4-2009   Bayern Muenchen 1 – 1 Barcelona (Liga Champions)
8-4-2009     Barcelona 4 – 0 Bayern Muenchen (Liga Champions)

Advertisement

Pelatih
Barcelona – Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez Garcia, merupakan mantan rekan Guardiola di Barcelona. Luis Enrique di Barcelona menggantikan Gerarrdo Martino yang gagal total musim lalu. Pelatih berusia  44 tahun ini akan mencoba mengikuti jejak Guardiola yang meraih dua trofi Liga Champions bersama Barcelona.
Bayern Muenchen – Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola , merupakan pelatih legendaris Barcelona. Saat melatih Barcelona, Guardiola mampu meraih tiga gelar juara Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions.  Pencapaian tersebut akan coba dilakukan lagi oleh Guardiola bersama Muenchen.

Pencetak Gol Terbanyak
Barcelona: Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona. Bintang Argentina ini telah mencetak 51 gol musim ini. Messi akan terus mencetak gol selama kompetisi Liga Champions dan Spanyol belum selesai.
Bayern Muenchen: Robert Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak Bayern Muenchen dengan catatan 23 gol. Musim pertamanya bersama Bayern Muenchen membuatnya ingin meraih gelar Liga Champions musim ini.

Performa Liga Domestik
Barcelona –Barcelona saat ini masih berad di peringkat pertama Liga Spanyol, unggul dua poin dari Real Madrid. Tiga laga terakhir di La Liga harus dimanfaatkan dengan baik oleh Barca apabila ingin menjadi juara.
Bayern Muenchen – Bayern Muenchen telah memastikan diri menjadi juara Liga Jerman, tiga pekan sebelum kompetisi berakhir. Konsentrasi Bayern bisa difokuskan untuk laga semifinal Liga Champions kontra Barcelona.

Advertisement

Perjalanan Menuju Semifinal Liga Champions
Barcelona – Sebelum mencapai babak semifinal. Barcelona menjadi juara grup F di atas PSG. Di babak 16 besar, Barca mengalahkan Manchester City dengan agregat 3-1 dan di perempatfinal menyingkirkan PSG dengan agregat 5-1.
 Bayern Muenchen – Sebelum mencapai babak semifinal, Bayern Muenchen menjadi juara grup E di atas Manchester City. Di babak 16 besar, Muenchen menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 7-0. Di babak perempatfinal Liga Champions, Barcelona menghancurkan Porto dengan agregat 7-4.

Gelar Juara Liga/Piala Champions
Barcelona – Barcelona menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali pada 1992, 2006, 2009, 2011
Bayern Munchen – Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali pada 1974, 1975, 1976, 2001, 2013.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif