News
Rabu, 6 Mei 2015 - 14:08 WIB

PEPENG MENINGGAL DUNIA : Sepak Terjang Karier Pepeng, Pernah Jadi Pegawai Bank

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pepeng saat dijenguk Mat Solar (Twitter.com)

Pepeng meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Solopos.com, JAKARTA — Dunia hiburan Tanah Air kehilangan salah satu komedian andal, Ferrasta Soebardi atau Pepeng. Pepeng meninggal dunia pada Rabu (6/5/2015), sekitar pukul 10.00 WIB, di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, karena mengalami komplikasi penyakit.

Advertisement

Menurut putra kedua Pepeng, Gerimio, selain menderita penyakit yang menyerang saraf pusat (Multiple Sclerosis), mendiang juga menderita penyakit jantung.

“Iya (komplikasi) Papa sudah lama dan banyak penyakitnya. Ada jantung juga,” ujar Gerimio, sebagaimana dilansir Detik, Rabu.

Grup Lawak Pepeng
Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Rabu, Pepeng memulai kariernya di jagat hiburan pada 1978. Ketika itu, suami Utami Mariam Siti Aisyah tersebut masih kuliah. Ia berhasil memenangi Lomba Lawak Mahasiswa. Kemenangan tersebut menjadi batu loncatan Pepeng untuk membentuk grup lawak.

Advertisement

Sejumlah grup lawak yang sempat ia ikuti antara lain Bahana Joke, FKR 246, dan Gerak Musik Seloroh (Gmselo). Ketika itu, Pepeng membentuk pelbagai grup lawak tersebut bersama pelawak Krisna dan Nana Krip.

Grup lawak bentukan Pepeng dkk, membuat artis Sys NS membawa mereka ke satu program acara di radio Prambors, bernama Sersan Prambors pada 1986. Sayang, pada 1987 Sersan Prambors bubar.

Di jagat hiburan nasional, nama Pepeng mulai melejit lewat perannya di beberapa film, antara lain, Rojali dan Juleha pada 1979, Sama-Sama Enak pada 1986, dan Anunya Kamu pada 1986.

Advertisement

Sempat Jadi Pegawai Bank
Setelah Sersan Prambors bubar, Pepeng sempat vakum di dunia hiburan karena pada 1988, Pepeng menjadi pegawai kantor di Bank Pinaesaan, dan pada 1989 pindah kerja di Bakrie Brothers.

Nama Pepeng kembali melejit pada 1992. Ketika itu, Pepeng tampil lucu sebagai pembawa acara telekuis Jari-Jari yang diselenggarakan RCTI.

Kini, Pepeng yang lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada 23 September 1954 tersebut tutup usia dan meninggalkan seorang istri serta empat orang anak, Mamaz, Gerimio (Mio), Lalo, dan Izra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif