News
Rabu, 6 Mei 2015 - 15:00 WIB

PEMBEKUAN PSSI : Pertemuan Ditunda, Menpora Menghadap Jokowi Sore Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Pembekuan PSSI masih ramai jadi perbincangan. Pertemuan antara Jokowi dengan Menpora ditunda sore ini.

Solopos.com, JAKARTA – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Istana Kepresidenan siang tadi ditunda. Imam batal ketemu Jokowi karena Presiden sedang ada tamu.

Advertisement

Hampir dua jam Imam berada di Istana Kepresidenan tetapi belum ada kesempatan bertemu Presiden. Akhirnya sekitar pukul 12.30 WIB Imam meninggalkan Istana karena akan menggelar jumpa pers tentang tim transisi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Nanti jam tiga ke sini lagi, mau ngecek yang di sana dulu [jumpa pers di Kemenpora],” kata Imam kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (6/5/2015). Informasi yang diterima Kabar24.com/JIBI, Presiden sedang menerima Dewan Pertimbangan Presiden.

Rencananya Menpora akan menyampaikan tentang persepakbolaan Tanah Air secara keseluruhan kepada Presiden, mulai dari sepakbola gajah, pembekuaan PSSI hingga pemberhentian QNB Leaque 2015 yang sempat berjalan dalam beberapa pertandingan.

Advertisement

Hubungan PSSI dengan Menpora sedang memanas sehubungan lahirnya surat pembekuan kepengurusan organisasi sepakbola Indonesia tersebut. Kompetisi QNB League 2015 yang sempat bergulir beberapa kali pertandingan dihentikan.

Sejumlah pihak mendesak agar PSSI dan Menpora duduk bersama untuk mencari solusi terbaik agar semua pihak yang berkepentingan di dalamnya seperti klub, sponsor, penonton dan utamanya pemain tidak dirugikan.

Menpora pun menginginkan demikian sehingga akan disampaikan kepada Presiden. “Liga harus jalan enggak boleh berhenti, kalau PSSI menghentikan itu ya semua akan kecewa,” jelas Imam.?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif