Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 02:25 WIB

MADRID OPEN 2015 : Serena Catat Kemenangan ke-25

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid Open 2015 masih menjadi ajang keberuntungan Serena. Dia mencatat kemenangan ke-25.

Solopos.com, MADRID— Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, melanjutkan dominasi di lapangan tenis dengan memetik kemenangan untuk kali ke-25 beruntun.

Advertisement

Kali ini panggung Serena adalah Madrid Open 2015. Unggulan teratas ini melenggang ke babak ketiga setelah menumbangkan kompatriotnya petenis asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, dua set langsung, 6-4, 6-0, Senin (4/5/2015) waktu setempat.

Babak kedua Madrid Masters ini merupakan perjumpaan kali kelima kedua bintang tenis AS tersebut. Serena masih jauh unggul atas sang junior dengan rekor 4-1 (menang-kalah). Juara Australian Open 2015 itu hanya butuh 58 menit untuk memulangkan Stephens.

“Dia [Stephens] adalah petenis yang tangguh. Saya tak pernah menang 6-0 dengannya. Mungkin saya tak bisa melakukannya setelah ini. Saya berpikir banyak tentang diri sendiri, dan inilah salah satu alasan mengapa saya menyukai lapangan arena ini,” papar Serena, dilansir Wtatennis, Selasa (5/5/2015).

Advertisement

Tak terkalahkan dalam 25 laga beruntun merupakan prestasi yang jarang bisa dicatatkan seorang petenis. Kali terakhir ia menelan kekalahan ketika melawan Simona Halep di babak round robin WTA Finals 2014, akhir Oktober lalu. Sejauh ini hanya empat petenis yang mampu mencatatkan hal serupa, yakni Serena, Venus Williams, Justine Henin, dan Victoria Azarenka.

Rintangan Serena di Madrid berkurang dengan tersingkirnya Halep di babak pertama, Minggu (3/5). Padahal petenis ranking kedua dunia itu tengah on fire setelah berhasil merebut gelar di Dubai Open dan Indian Wells.

Sementara itu, petenis nomor 10 dunia, Andrea Petkovic, memilih mundur dari ajang ini setelah mengalami sakit pada perut. Alhasil, ia tak bisa bertanding melawan Camelia Begu di babak kedua. Ia sempat bermain di babak pertama dengan menundukkan petenis Italia, Flavia Pennetta.

Advertisement

“Saya merasa kesakitan pada bagian perut atau usus. Saya harus mundur dari turnamen ini. Padahal saya senang bermain di Madrid Open. Dukungan dari fans begitu luar biasa. Saya tak sabar kembali tahun depan,” jelas Petkovic. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Serena Williams saat berlaga di Madrid Open. JIBI/Rtr/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif