Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 01:40 WIB

KISAH UNIK : Klub Terdegradasi, Suporter Ini Protes Gunakan Skuter

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Klub Kesayangan Terdegradasi, Suporter Ini Protes Gunakan Skuter (Telegraph)

Kisah unik terjadi di dunia sepak bola. Tidak terima klubnya terdegradasi, suporter ini protes menggunakan skuter.

Solopos.com, LANCASHIRE — Kisah unik terjadi di sepak bola Inggris. Seorang suporter klub Blackpool nekat mengendarai skuter dan masuk ke lapangan ketika timnya yang sudah terdegradasi berlaga melawan Huddesrsfield.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan BBC, Selasa (5/5/2015), kisah unik ini berawal saat ribuan suporter Blackpool masuk ke lapangan ketika laga Blackpool vs Huddersfield sedang berlangsung di Bloomfield Road, Lancashire, kandang Blackpool.

Seorang suporter Blackpool yang kecewa dengan permainan timnya nekat  menaiki skuter dan masuk ke lapangan. Aksi unik suporter yang tidak diketahui namanya itu langsung dicegah pihak keamanan.

Aksi unik sang suporter yang nekat masuk lapangan itu mendapat tepukan tangan meriah dari ribuan suporter di dalam stadion.

Advertisement

Laga Divisi Championships Inggris antara Blackpool vs  Hunddersfield itu sempat ditunda beberapa menit setelah ratusan suporter menyerbu lapangan dengan membawa spanduk besar dan memprotes petinggi klub, Karl Oyston, untuk mundur dari jabatan chairman.

Karl Oyston dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas terdegradasinya Blackpool ke Divisi Tiga Liga Inggris. Laga tersebut memang berhasil dilanjutkan dan  berakhir 0-0.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Selasa, ribuan suporter Blackpool memang pantas untuk melakukan protes keras karena tim kesayangannya terdegradasi dari Divisi Championship Inggris akhir musim ini. Blackpool resmi terdegradasi setelah menjadi juru kunci klasemen.

Advertisement

Aksi protes suporter Blackpool itu merupakan balasan setelah Karl Oyston menantang siap diprotes apabila prestasi Blackpool jelek di akhir musim.

“Pada awalnya dia berkata agar dihakimi pada akhir musim. Sekarang waktu yang tepat untuk menghakimi. Keputusan kami sudah bulat, dia bersalah atas keterpurukan tim,” ujar juru bicara Blackpool .

Blackpool pernah berlaga di Liga Premier Inggris 2010-11. Namun, satu musim kemudian tim itu terdegradasi ke Divisi Champhionship lagi. Secara tragis setelah tiga musim di Divisi Championship, Blackpool malah terdegradasi ke League One atau Divisi Tiga.

Musim depan, Blackpool dan Wigan Athletic akan berlaga di Divisi Tiga Inggris. Sepertinya butuh waktu lama bagi kedua tim itu untuk kembali ke Premier League.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif