News
Rabu, 6 Mei 2015 - 05:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Selama 35 Tahun, Pria Ini Donasikan Gaji untuk Anak Yatim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kalyanasundaram (Oddity Central)

Kisah inspiratif terjadi di India. Seorang kakek-kakek telah mendonasikan gajinya untuk para anak yatim selama 35 tahun.

Solopos.com, TAMIL – Seorang pria berusia 73 tahun bernama Kalyanasundaram mencetak sebuah kisah inspiratif. Kakek-kakek asal India itu selalu mendonasikan gajinya untuk anak yatim.

Advertisement

Seperti dilansir Oddity Central, Jumat (1/5/2015), Kalyanasundaram merupakan seorang pensiunan pustakawan. Dia selalu mendonasikan sebagian besar gajinya untuk para anak yatim. Sementara sisanya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-harinya.

Hal tersebut masih dilakukan Kalyanasundaram saat sudah pensiun. Uang pensiunannya yang tak seberapa juga ia sumbangkan ke anak yatim. ”Saya tahu rasanya menjadi anak yatim. Hal tersebut membuat saya ingin membantu mereka,” kata dia.

Kalyanasundaram dibesarkan tanpa seorang ayah. Ayahnya meninggal saat ia berusia 1 tahun. Ibunya berjuang keras untuk menghidupinya seorang diri. Kalyanasundaram dan sang ibu pun hidup serba pas-pasan.

Advertisement

Kini setelah 35 tahun membantu para anak yatim, Kalyanasundaram terus bertekad ingin melakukan hal tersebut. Kisah inspiratifnya itu pun dihargai oleh pemerintah India dengan memberikan penghargaan bertajuk Man of the Millenium.

Hadiah dari penghargaan tersebut juga tidak diambil Kalyanasundaram, melainkan kembali disumbangkan untuk para anak yatim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif