Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 11:55 WIB

KARIER PELATIH : Mourinho Siap Perpanjang Kontrak 2 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tampaknya akan semakin panjang di klub tersebut.

Solopos.com, LONDON—Manajer Chelsea, Jose Mourinho, bakal mendapat imbalan sepadan atas sukses yang ia persembahkan di ajang Liga Premier 2014/2015. Manajer asal Portugal itu kini tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bertahan hingga 2019.

Advertisement

Kontrak Mourinho dengan Chelsea sebenarnya baru akan berakhir pada 2017. Namun, keberhasilan tim berjuluk The Blues itu menjuarai Liga Premier membuat klub dan pelatih bersangkutan bersiap mencapai meneken kontrak baru.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (5/5/2015), negosiasi kontrak bakal dipercepat ketika Mourinho kembali ke lokasi pemusatan latihan tim dua hari sejak kemenangan atas Crystal Palace, Minggu (3/5) malam WIB. The Blues unggul tipis 1-0 atas Palace yang memastikan gelar juara Liga Premier musim ini terbang ke pelukan John Terry dkk.

Sejak kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2013, Mourinho sejak lama mengungkapkan ambisinya untuk bertahan dengan tim London Barat itu dalam jangka panjang. Bersama The Blues, eks pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu dikenal sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Premier, sekitar 12,5 juta poundsterling atau sekitar Rp247 miliar per tahun.

Advertisement

“Saya kembali ke klub ini [Chelsea] untuk tinggal dalam waktu yang lama. Saya menjadi milik Chelsea dan Chelsea adalah milikku. Saya memberikan banyak hal kepada Chelsea di masa lalu namun klub juga memberikan banyak untukku,” ujar Mourinho di awal tahun terkait kariernya sebagai manajer Chelsea, dilansir Daily Mail, Selasa.

“Ini hubungan profesional yang berbeda. Kepindahanku akan terjadi jika dan ketika Chelsea memutuskan saat itu adalah waktu yang tepat,” lanjutnya.

Selama mengabdi untuk Chelsea, Mourinho telah mempersembahkan delapan gelar kepada klub. Tiga di antaranya di Liga Premier, tiga gelar lain di ajang Piala Liga, dan masing-masing satu gelar di Piala FA dan Community Shield.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif