Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 06:25 WIB

KARIER PELATIH : AC Milan Lirik Unai Emery

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir pelatih Sevilla bisa jadi akan berpindah ke Italia. Sebab AC Milan melirik pelatih klub Spanyol itu, Unai Emery.

Solopos.com, MILAN— AC Milan mulai berburu pelatih anyar menyusul prestasi mengecewakan klub terus berlanjut musim ini. Tim berjuluk Rossoneri itu salah satunya mengincar pelatih Sevilla, Unai Emery.

Advertisement

Pelatih Milan, Filippo Inzaghi, terbukti gagal total dalam mengembalikan klub ke habitat aslinya di papan atas Seri-A dan di pentas Eropa. Rossoneri Milan tercecer di peringkat ke-11 klasemen dengan baru mendulang nilai 43 dari 34 laga dan mustahil lolos ke turnamen Benua Biru musim depan.

Hasil buruk itu membuat kelanjutan karier Inzaghi dengan Milan sejak lama diragukan. Eks bintang Milan itu diyakini hanya bertahan hingga akhir musim ini jika tak justru dipecat lebih awal untuk memberikan kesempatan waktu beradaptasi lebih banyak kepada pelatih pengganti.

Sebagaimana dilansir Football Italia, Selasa (5/5/2015), salah satu yang diincar Milan adalah pelatih Sevilla. Manajer 43 tahun itu dinilai layak menjadi manajer Milan berikutnya setelah sukses yang ia bukukan pada musim 2013/2014. Pada tahun pertama dirinya menukangi tim Liga Primera Spanyol itu, Emery mampu mempersembahkan gelar juara Liga Europa.

Advertisement

Prestasi yang sama bisa berlanjut musim ini mengingat Rojiblancos, julukan Sevilla, yang sukses menembus putaran empat besar turnamen kelas dua di Eropa itu. Anak asuh Unai Emery akan bertemu tim asal Italia, Fiorentina, di babak semifinal.

Pencapaian Sevilla di ajang Liga Primera juga tak buruk-buruk amat. Rojiblancos bertengger di urutan kelima klasemen liga dan hanya berjarak tiga poin dari Valencia di posisi keempat. Dengan tiga laga tersisa musim ini, juara bertahan Liga Europa itu berpeluang menggusur Los Che, julukan Valencia, dan menembus zona Liga Champions.

Torehan mengilap itulah yang membuat Milan kepincut. Presiden Milan, Silvio Berlusconi, dilaporkan telah meminta data diri pelatih bersangkutan terkait kemungkinan ia menjadi pengganti Inzaghi musim depan. Jauh sebelumnya, Milan bahkan telah memata-matai kinerja Emery dalam pertandingan Liga Primera melawan Villarreal, Maret lalu.

Advertisement

Di sisi lain, Emery hanya menyisakan kontrak selama satu tahun dengan Sevilla. Masa pengabdian eks maanjer Almeria dan Valencia itu dengan Rojiblancos bakal berakhir pada musim panas 2016. Jika ingin bebas lebih cepat, Emery bahkan hanya perlu membayar satu juta euro atau sekitar Rp14,5 miliar. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pelatih Sevilla, Unai Emery, dilirik AC Milan sebagai pelatih musim depan. Ist/sevilla.abc.es

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif