News
Rabu, 6 Mei 2015 - 13:30 WIB

KABINET KERJA JOKOWI-JK : JK Bilang Luhut Mungkin Di-reshuffle

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luhut Pandjaitan (Istimewa)

Kabinet Kerja Jokowi-JK akan direshuffle dalam waktu dekat. Jk menuturkan bukan tidak mungkin Luhut masuk daftar reshuffle.

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bukan tak mungkin Kepala Staf Kepresidenan pun masuk dalam daftar reshuffle Kabinet Kerja.

Advertisement

“Siapa pun yang diangkat oleh Presiden itu dapat diganti oleh Presiden. Itu saja rumusnya,” jawab Kalla sembari tersenyum ketika menanggapi pertanyaan wartawan terkait kemungkinan pergantian jabatan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (6/5/2015), di Jakarta.

Menurut JK, reshuffle perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Namun, dia kembali menegaskan belum bisa memastikan waktu perombakan kabinet terlaksana.

“Belum [reshuffle], tunggu saja waktunya, sabarlah,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya, dia menjelaskan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, menurut Kalla, dibutuhkan sosok-sosok pembantu kepala negara yang memiliki kemampuan sesuai dengan jabatannya.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto memastikan Kepala Staf Kepresidenan tidak akan masuk dalam daftar evaluasi. Pasalnya, Kepala Staf Kepresidenan bertugas memonitor program berskala prioritas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif