News
Rabu, 6 Mei 2015 - 22:00 WIB

KABAR DUKA : Maestro Dangdut Indonesia Mara Karma Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mara Karma (Liputan6.com)

Kabar duka datang dari dunia dangdut Indonesia. Salah satu penyanyi dangdut senior, Mara Karma, meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO – Salah seorang maestro dangdut Indonesia, Mara Karma, meninggal dunia. Mara Karma meninggal dalam usia 63 tahun di Rumah Sakit Hermina, Bekasi, Rabu (6/5/2015).

Advertisement

Kabar tersebut diketahui dari sebuah pesan singkat yang dikirim oleh manager salah seorang penyanyi dangdut. Pesan itu mengungkapkan Mara Karma meninggal dunia pukul 18.00 WIB. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, musisi, artis dangdut senior, H. Mara karma, Rabu pukul 18.00 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis pesan singkat itu.

Seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Rabu (6/5/2015), Mara Karma diketahui mengidap diabetes. Meski sampai saat ini belum ada konfirmasi dari keluarga tentang penyebab kematian artis dangdut senior itu.

Meninggalnya Mara Karma ini juga tidak luput dari perhatian media sosial. Beberapa artis mengucapkan bela sungkawa melalui akun Twitter. Salah satunya adalah penyanyi dangdut, Kristina.

Advertisement

“Selamat Jalan Bang MARA KARMA Musisi Dangdut Senior,salahsatu Arranger musik dangdut terbaik, Semoga Khusnul Khotimah,amiin,” kicau Kristina melalui akun @KristinaDangdut.

Nama Mara Karma sudah tidak asing lagi di kancah dangdut tanah air. Pelantun Resesi dunia itu mewarnai musik dangdut tanah air di era 80-an. Dia juga sempat membentuk grup musik bernama Kharisma, yang saat itu sempat menjadi pesaing utama Soneta Grup yang digawangi Rhoma Irama.

Selain bernyanyi, Mara Karma juga dikenal sebagai arranger. Dia sempat menjadi arranger beberapa penyanyi dangdut di masanya, seperti, Itje Trisnawaty, Mirnawaty, Irma Erviana, dan Ida Zubaeda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif