Sport
Rabu, 6 Mei 2015 - 02:40 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : PBSI Rayakan HUT ke-64

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PBSI Rayakan HUT ke-64 (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia kali ini diramaikan dengan perayaan HUT PBSI ke-64.

Solopos.com, JAKARTA— Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan ulang tahun ke 64, pada Selasa (5/5/2015). Perayaan ini digelar bersamaan dengan acara pelepasan Tim Piala Sudirman 2015.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa, suasana kekeluargaan menyelimuti acara syukuran ini ulang tahun PBSI ini apalagi tiga mantan Ketua Umum PBSI, Try Sutrisno, Sutiyoso, dan Djoko Santoso juga hadir dalam acara perayaan ini.

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, dalam sambutannya memiliki harapan besar kepada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia, bukan hanya Tontowi/Lilyana dan Hendra/Ahsan saja.

Advertisement

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, dalam sambutannya memiliki harapan besar kepada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia, bukan hanya Tontowi/Lilyana dan Hendra/Ahsan saja.

“Kami memiliki harapan besar kepada PBSI yang dari tahun 1951 sudah mencetak atlet-atlet dengan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Saat ini pembinaan sudah mulai kelihatan hasilnya, bukan hanya Tontowi)/Liliyana dan Hendra /Ahsan saja, tetapi pemain-pemain muda juga bisa berprestasi. Pemain-pemain muda merupakan investasi di masa yang akan datang,” ucap Gita Wirjawan.

Kemajuan prestasi bulu tangkis Indonesia memang sangat ditunggu. Bulu tangkis  sebagai salah satu olahraga kebanggaan negeri ini, menjadi harapan semua orang.

Advertisement

“Dalam rangka HUT PBSI yang ke-64 ini, saya berharap agar Indonesia dapat meraih kembali setidaknya satu dari tiga supremasi bergengsi yaitu Piala Thomas, Piala Uber atau Piala Sudirman. Selain itu, saya juga berharap agar sektor tunggal mengalami kemajuan seperti masa-masa kejayaan dulu,” kata Sutiyoso.

Ketua Umum PBSI 1993-1997, Soerjadi, yang berhalangan hadir menitipkan pesan kepada tim Piala Sudirman Indonesia  yang akan berjuang di Dongguan, Tiongkok pada 11-17 Mei mendatang. Nasihat yang ditorehkan Soerjadi begitu menyentuh dan mengobarkan semangat para atlet bulu tangkis Indonesia. Berikut pesan Soerjadi.

Tiada perjuangan yang ringan, apalagi tingkat harapan masyarakat kita semakin surut seiring dengan suasana gaduh khusus bidang olahraga. Berilah kami ini harapan masa depan yang menjanjikan dengan permainan, taktik, strategi yang benar-benar cerminan sebagai negara raksasa bulu tangkis yang pernah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Advertisement

Yakinlah kamu bisa, karena senior-senior pernah membuktikannya.

Di dadamu bersemayam keinginan, di sana kepercayaan 200 juta lebih masyarakat Indonesia. Sungguh amat mulia berbuat baik bagi bangsa, percayalah kamu bisa karena semua pelatih/pengurus/tim terbaik ditambah doa masyarakat Indonesia. Berangkat dan pulanglah dengan dada terbuka, kamu adalah warna Indonesia.

Keberhasilan dan kegagalan adalah milik Yang Maha Kuasa. Mohonlah selalu agar dimudahkan dalam meraih keberhasilan.

Advertisement

Selamat berjuang, Insha Allah kita semua terutama tim Piala Sudirman Indonesia senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif