News
Rabu, 6 Mei 2015 - 14:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : Tak Berpidato di Kongres PDIP, Jokowi Beri Sambutan Pelantikan Ketum PAN

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo, berjalan keluar dari masjid seusai menunaikan ibadah salat jumat di Masjid Kota Barat, Solo, Jumat (1/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Anggota PDIP malam ini adalah menghadiri pelantikan Ketua Umum PAN.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri pelantikan pengurus DPP PAN Periode 2015-2020. Hal itu sekaligus peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2015 di Balai Sudirman nanti malam.

Advertisement

Agenda kegiatan presiden yang diterima Bisnis/JIBI, Presiden Jokowi akan menghadiri acara pelantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tersebut pukul 19.30 WIB. Setelah menghadiri pelantikan, Presiden Jokowi bertolak ke Ambon Maluku untuk melakukan kunjungan kerja di Indonesia Timur.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN periode 2015-2020 Eddy Soeparno mengatakan Presiden Jokowi rencananya akan memberi sambutan dalam acara itu. “Iya, Insya Allah beliau menyambut,” katanya melalui pesan singkat, Rabu (6/5/2015).

Pelantikan juga dihadiri tokoh partai Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Zulkifli Hasan berharap acara ini jadi momentum silaturahmi antartokoh tokoh bangsa, tokoh partai baik koalisi dan oposisi.

Advertisement

“Kami berharap nanti ada momentum di situ untuk silaturahmi tokoh-tokoh bangsa, tokoh-tokoh partai baik KMP atau KIH,” kata Zulkifli didampingi Waketum PAN Asman Abnur dan Sekjen Eddy Soeparno ketika memberikan undangan kepada Presiden Jokowi 20 April 2015 silam.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam pelantikan pengurus PAN apakah menjadi pintu masuk partai berlambang matahari gabung koalisi partai pendukung pemerintah? Di sisi lain, hal ini justru kontras dengan yang terjadi saat Konggres PDIP di Bali April lalu. Saat itu, Jokowi tak mendapat jatah berpidato dalam hajatan terbesar PDIP tersebut meski menyandang status Presiden RI.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif