Lifestyle
Selasa, 5 Mei 2015 - 08:45 WIB

WISATA SOLORAYA : Yuk, Keliling Solo Naik Bus Tingkat Werkudara

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus tingkat wisata Werkudara yang diperkenalkan di Solo saat Jokowi menjadi walikota. Kini DKI Jakarta juga akan meluncurkan bus tingkat wisata serupa. (Dok/JIBI/Solopos)

Wisata Soloraya akan semakin berkesan jika Anda menyempatkan diri naik bus tingkat Werkudara.

Solopos.com, SOLO — Apabila Anda berencana mengisi hari libur dengan mengunjungi Kota Solo, tak ada salahnya Anda mencoba salah satu alat transportasi wisata khas Solo, yaitu bus Werkudara.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com himpun dari data laman Surakarta.go.id, Senin (4/5/2015), bus wisata Werkudara beroperasi sejak 20 Februari 2011. Bus ini digadang-gadang Pemkot Solo sebagai bus yang dapat menjadi salah satu sarana transportasi bagi para wisatawan untuk mengetahui budaya dan sejarah Solo.

Sinergi Travel and Event Management
Graha Solo Raya Lantai 1
Jl. Slamet Riyadi No. 1 Solo, Jateng
Telp. 0271-5843678 atau 0271-2144388
HP. 085702686068
Fax. 0271 635936
www.solocitytravelguide.com
www.sinergievent.com
e-mail: sinergi_solo@yahoo.com
Marketing: www.solocitytravelguide.com

Bus wisata Werkudara ini didesain bertingkat dengan warna merah. Ketinggian bus sekitar 4,5 meter dan lebar 2,5 meter. Fungsi dari bus Werkudara ini khusus untuk kendaraan wisata, sehingga penumpang akan dibawa berkeliling tempat-tempat tertentu di Solo. [Baca: Agenda wisata Solo 2015]

Advertisement

Adapun lokasi wisata yang akan dilalui para penumpang adalah Keraton Solo, kawasan Kampung Batik Laweyan, kawasan Kampung Batik Kauman, Museum Radya Pustaka, Mangkunegaran, dan sejumlah tempat wisata Kota Solo lainnya. [Baca: Agenda wisata Solo khusus Mei]

Tarif bus wisata Werkudara cukup terjangkau. Berdasarkan data dari Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Solo, Sri Indarjo, hingga akhir 2014 lalu, harga tiket naik bus ini dibanderol sekitar Rp20.000 per orang. Sistem sewa bus ini rombongan dengan tarif keseluruhan sekitar Rp800.000. Nah, Anda tidak akan merasa sendirian jika naik bus wisata Werkudara. Mau coba?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif