Jatim
Selasa, 5 Mei 2015 - 13:05 WIB

TAMAN NGAWI : Tak Disangka, Bantaran Bengawan Madiun Ini Bisa Disulap Jadi Taman Menawan

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman Candi Kecamatan Ngawi, Ngawi (Geddy p)

Taman Ngawi kini bertambah lagi. Salah satunya ialah taman di bantaran Bengawan Madiun Kecamatan Ngawi.

Madiunpos.com, NGAWI – Siapa sangka, bantaran sungai yang selama ini dijauhi masyarakat justru menjadi lokasi menawan. Di Dusun Candi, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, sebuah bantaran Bengawan Madiun menjadi lokasi yang sedap dipandang setelah ditata secara terpadu oleh pemerintah setempat.

Advertisement

Taman yang diberi nama Candi ini pun langsung menyedot perhatian masyarakat. Warga setempat yang dahulunya alergi menghabiskan waktu di bantaran, kini berubah pandangannya. Bantaran itu kini justru menjadi lahan terbuka hijau yang asri dan menawan hati.

Untuk menarik minat warga, taman yang baru diresmikan awal tahun 2015 ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Fasilitas itu antara lain alat peraga permainan anak-anak, tempat duduk dan berkumpul keluarga, serta tempat berjualan makanan. Dan yang tak kalah serunya, ada juga permainan air di telaga.

Fasilitas-fasilitas tersebut gratis alias tidak dipungut biaya. Khusus untuk permainan air pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk bisa menaiki perahu panjang. Sementara untuk perahu bebek sebesar Rp25.000.

Advertisement

“Di sini permainan air bertarif karena semua dari pihak luar taman,” ujar Riyan penjaga perahu di taman Candi kepada Madiun Pos, Sabtu (2/5/2015).

Taman yang masih dalam pembangunan ini juga memanjakan para mancing mania karena di telaga taman tersebut juga terdapat spot untuk memancing. Terdapat beberapa jenis ikan di telaga Taman Candi, sebut saja ikan betok dan ikan lele. “Sering para pemancing ke sini,” ujar Yanto warga Jalan Perkutut, Desa Beran, Ngawi.

Nah, Anda tertarik untuk berkunjung ke sana sekadar melepas penat? (Geddy P/JIBI/Madiunpos.com)

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif