Otomotif
Selasa, 5 Mei 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Skutik Yamaha Antimaling Meluncur, Cuma 5.000 Unit!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Yamaha GT Eagle Eye Autosafe Antimaling. (Detik.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha GT Eagle Eye hadir dengan fitur antimaling namun jumlahnya terbatas.

Solopos.com, JAKARTA – Maraknya pencurian motor membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menciptakan sepeda motor terbaru GT Eagle Eye dengan fitur Autosafe. Fitur itu diklaim membuat motor aman dari maling.

Advertisement

Meski dibekali fitur baru yang inovatif dan bermanfaat, sepeda motor terbaru Yamaha GT125 Eagle Eye edisi spesial itu hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Untuk sementara GT Eagle Eye yang dirilis pertama sebanyak 5.000 unit. Nanti kami pelajari apakah ini digemari konsumen atau tidak,” kata GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin seperti dilansir Detik, Senin (4/5/2015).

Abidin menjelaskan, fitur keamanan Autosafe ini bekerja dengan tiga fiturnya yang memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder.

Advertisement

Auto Immobilizer bisa membuat kunci tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin motor sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe. Bahkan, kunci asli pun tidak bisa menyalakan mesin tanpa menekan tombol unlock tersebut.

Sementara itu Auto Alarm bisa membunyikan alarm secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam kondisi sistem pengamanan aktif. Sedangkan Auto Finder dapat memudahkan saat mencari motor di tempat parkir.

Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, meski telah ditambah fitur Autosafe, harga Yamaha GT Eagle Eye Special Edition tak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp16,4 juta on the road Jakarta.

Advertisement

YIMM juga memberi garansi terpisah pada perangkat antimaling itu. Remote Autosafe diberi garansi pemakaian hingga enam bulan, sedangkan perangkat Autosafe yang tertanam pada motor digaransi selama 12 bulan.

Seperti diketahui, sepeda motor terbaru Yamaha GT Eagle Eye dibekali mesin 125 cc SOHC empat langkah, dua katup dengan fuel injection dan sistem pendingin cairan. Sayangnya, skutik dengan lampu depan berbentuk unik itu belum menerapkan teknologi Blue Core seperti varian Soul GT.

Selain terpasang pada Yamaha GT Eagle Eye, perangkat Autosafe juga dapat dipasang pada varian Xeon RC dan GT125 reguler. Namun untuk memasangnya, pemilik motor harus datang ke bengkel resmi Yamaha dan membayar sekitar Rp500.000-an.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif