Otomotif
Selasa, 5 Mei 2015 - 18:30 WIB

SEPEDA MOTOR DUCATI : Mesin Ducati Scrambler Makin Ganas, Rem Depan Dicopot

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler khusus balap motor AFTC 2015. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Ducati Scrambler khusus balapan harus tampil tanpa rem di roda depan.

Solopos.com, DAYTONA – Sepeda motor Ducati Scrambler disiapkan untuk menyambut ajang balap Ama Flat Tracka Championship (AFTC) 24 Mei 2015 mendatang. Meski mesin motor itu makin ganas, rem depan justru dicopot.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motorcycle, Kamis (30/4/2015), pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, menunjuk pembalap Troy Bayliss untuk mengendarai Scrambler modifikasi khusus AFTC 2015.

Motor gaya cafe racer edisi khusus itu tidak digarap sendiri oleh Ducati, melainkan ditangani oleh tim balap Llyod Brother Motorsports. Ubahannya pun cukup signifikan yang tampak mulai bagian depan serta detail pada jeroan mesin.

Sementara dari segi desain, Ducati memilih tipe Full Threottle yang diubah ke arah yang lebih ekstrem. Warna balutan bodi tak banyak berubah, Ducati masih mempertahankan warna kuning khas Scrambler. Sedangkan di bagian buritan kini diberi tambahan papan angka bernomor 21 milik Bayliss.

Advertisement

Perubahan lain yang membuat motor Italia itu makin ganas tampak pada digunakannya setang model flat serta knalpot model bercabang.

Sepeda motor Scrambler khusus balapan ekstrem itu kini dibekali pelek model palang berukuran 19 inci tanpa hadirnya rem di roda depan. Bukan tanpa alasan, absennya rem depan itu adalah peraturan lomba AFTC 2015 terbaru.

Mengintip jangtung pacu sepeda motor Scrambler, mesin bawaan pabrik berkapasitas 800 cc dicopot dan diganti dengan mesin 1.100 cc berpendingin udara tipe kembar dengan dua katup.

Advertisement

Selain Troy Bayliss, motor seharga Rp200 jutaan itu juga akan ditunggangi oleh pembalap Johnny Lewis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif