Sport
Selasa, 5 Mei 2015 - 16:25 WIB

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Prediksi Line Up Juventus Vs Real Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Line Up Juve Vs Real Madrid Liga Champions 2015 (JIBI/Solopos)

Semifinal Liga Champions 2015 leg pertama Juventus vs Real Madrid digelar dini hari nanti.

Solopos.com, SOLO — Juventus vs Real Madrid menjadi laga yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola dalam semifinal Liga Champions 2015. Bentrok Juventus versus Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Rabu (6/5/2015) pukul 01.45 WIB, bakal menjadi ajang reuni emosional sejumlah orang.

Advertisement

Salah satunya bagi Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Allenatore berusia 55 tahun tersebut pernah mengarsiteki Juventus pada 1999-2000. Dengan pengamalamannya membesut Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Ancelotti tentu tak asing lagi ketika menginjakkan kaki di Turin, tengah pekan ini.

Namun saat menangani Juve, pamor Ancelotti nyaris tidak terdengar. Eks pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Parma itu hanya memberikan hadiah Piala Intertoto pada 1999.

Advertisement

Namun saat menangani Juve, pamor Ancelotti nyaris tidak terdengar. Eks pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Parma itu hanya memberikan hadiah Piala Intertoto pada 1999.

Laga Panas

Menjelang laga panas di Turin, media Spanyol, AS, bahkan menyoroti ketidakharmonisan Ancelotti dengan Juve pada periode tersebut. Pria yang akrab disapa Carletto itu dianggap musuh bagi suporter garis keras Bianconeri, julukan lain Juve, lantaran hubungannya dengan bos Juve saat itu, Giovanni Agneli, dan kegagalannya dalam dua kali perebutan scudetto melawan Lazio dan AS Roma.

Advertisement

Selain itu, Ancelotti akan bereuni dengan mantan anak didiknya di AC Milan, Andrea Pirlo. Hubungan Carletto dengan Pirlo sangat dekat dan telah mendatangkan dua trofi Liga Champions bagi Milan.

Ancelotti pula yang mengubah karakter Pirlo sebagai deep playmaker paling jempolan, hingga membuatnya pantas dijuluki maestro.

“Ancelotti seperti ayah bagiku. Kami menghabiskan bertahun-tahun bersama. Dia membantuku bermain di posisi berbeda yang menjadi posisi terbaik dalam karierku, lebih ke belakang. Dia mengubah peranku pada pos gelandang. Kebersamaannku dengannya sulit digambarkan dengan kata-kata,” jelasnya, dilansir Football Espana.

Advertisement

Tapi Ancelotti harus waspada, sebab Pirlo bisa saja menjadi senjata makan tuan baginya. Dengan skill dan operan akurat pria berjambang itu, Bianconeri seolah tak pernah kehilangan inspirasi di lini tengah. Selain itu, Pirlo juga sebagai eksekutor bola mati yang sangat mematikan.

Rapor Buruk

Meski demikian, rapor Pirlo melawan Los Blancos, julukan Madrid, tidak terlalu bagus. Dia menelan empat kekalahan, tiga kali seri, dan hanya sekali menang. Satu-satunya kemenangan melawan Los Blancos terjadi ketika masih mengenakan seragam Milan pada 21 Oktober 2009.

Advertisement

Saat itu, Pirlo menyumbang sebiji gol ketika Milan menang 3-2 di Santiago Bernabeu. Itu sekaligus menjadi satu-satunya gol Pirlo ke gawang Madrid sepanjang kariernya.

Hanya, Pirlo seperti tidak akan membiarkan rapornya bertambah buruk melawan Madrid. Apalagi dirinya mulai mengisyaratkan bakal meninggalkan Juve. Artinya, trofi Liga Champions bisa menjadi kado perpisahan yang manis dari pria berusia 35 tahun itu.

“Mengakhiri cerita bersama Juventus dengan memenangi Liga Champions adalah mimpi yang akan menjadi kenyataan. Namun saya tidak akan berhenti bermain, saya akan bermain sebisa mungkin, dengan semangat latihan yang besar setiap hari,” ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Juventus Vs Real Madrid
Live SCTV, Rabu (6/4) Pukul 01.45 WIB
Stadion: Juventus Stadium (Turin, Italia)
Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

Juventus (4-3-1-2) Pelatih : Massimilano Allegri (Italia)
Buffon
Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra
Marchisio, Pirlo, Vidal
Pereyra
Morata, Tevez
Cadangan: Padoin, Sturaro, Llorente, Chiellini, Storari, Matri, Marrone

Real Madrid (4-3-3) Pelatih : Carlo Ancelotti (Italia)
Casillas
Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo
James Rodriguez, Kroos, Isco
Bale, Hernandez, Ronaldo
Cadangan: Pepe, Illarramendi, Arbeloa, Coentrao, Navas, Nacho, Jese

Tiga Pertemuan Terakhir
6 November 2013 Liga Champions Juventus 2 – 2 Real Madrid
24 Oktober 2013 Liga Champions Real Madrid 2 – 1 Juventus
6 November 2008 Liga Champions Real Madrid 0 – 2 Juventus

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif