Sport
Selasa, 5 Mei 2015 - 07:35 WIB

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Bale Punya Kenangan Indah di Turin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semifinal Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid di Turin bagi Bale mempunyai kenangan indah.

Solopos.com, TURIN— Markas Juventus di Turin merupakan tempat yang sangat berkesan bagi winger Real Madrid, Gareth Bale. Maklum, karena tempat tersebutlah, pemain berdarah Wales itu menciptakan gol pertamanya di ajang Liga Champions.

Advertisement

Bale mengukir gol perdananya di ajang antarklub paling elite di Eropa tersebut saat berlaga di Juventus Stadium pada fase grup musim lalu. Sepakan kaki kiri Bale mampu merobek gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon pada menit ke-60.

Saat itu, gol Bale mampu membawa Los Blancos, julukan Madrid, unggul 2-1 meski Fernando Llorente akhirnya membuat gol penyama kedudukan lima menit kemudian.

Advertisement

Saat itu, gol Bale mampu membawa Los Blancos, julukan Madrid, unggul 2-1 meski Fernando Llorente akhirnya membuat gol penyama kedudukan lima menit kemudian.

Nah, Bale bisa memanfaatkan kenangan manis itu ketika kembali bertamu ke Juventus Stadium pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Bale memang baru pulih dari cedera. Akan tetapi pemain berusia 25 tahun tersebut telah kembali membuktikan kekuatannya saat melakoni comeback melawan Sevilla, akhir pekan lalu.

Advertisement

Memang belum ada kepastian eks pemain Tottenham Hotspur akan cukup fit dipasang sebagai starter. Meski demikian, Bale sepertinya bisa menjadi andalan bagi Pelatih Carlo Ancelotti di Turin nanti.

Musim lalu, Bale mengantongi enam gol di Liga Champions, salah satunya dicetak pada babak final yang digelar di Lisbon. Sedangkan musim ini, ia baru mengemas dua gol. Untuk menjebol gawang Juve musim ini, Bale pun harus sekali lagi melewati adangan Buffon.

Dengan dukungan barisan bek tangguh, Buffon tampil perkasa di bawah mistar Juve pada Liga Champions musim ini. Ia tercatat mengoleksi 28 kali penyelamatan sejak fase grup. Gawang Buffon bahkan baru kebobolan lima gol, dan ia menjaga gawangnya steril dalam enam kali laga.

Advertisement

Sudah menjadi rahasia umum apabila kiper Madrid, Iker Casillas, menjadikan pemilik jersey nomor satu Timnas Italia itu sebagai idolanya. “Apa yang Anda ingin dengar dariku tentang Buffon? Dia salah satu referensi dalam generasiku dan untuk generasi selanjutnya. Orang sepertiku, yang bermimpi menjadi seorang kiper, dia merepresentasikan sebuah etalase toko besar kami akan mendatanginya dan melihatnya terus,” jelas Casillas tentang kiper gaek berusia 37 tahun itu, seperti dilansir Football Espana, Senin (4/5/2015).

Selain mengagumi Buffon, Casillas juga memuji performa pilar Juve lainnya, Andrea Pirlo. “Pirlo fantastis dengan bolanya. Dia ajaib untuk dilihat, seorang juara, dia juga punya kualitas besar.” (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Bintang Real Madrid Gareth Bale menciptakan gol pertama di Liga Champions di Turin. Ist/youtube.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif