Soloraya
Selasa, 5 Mei 2015 - 23:15 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Bikin Busana Jokowi, Perancang Ini Tak Bisa Tidur Nyenyak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desainer Butik Chili Kebaya, Hanif. A. Nanjaya, beserta suami yang juga Manajer Chili Kebaya, Doddy Nanjaya, di butiknya, Selasa (5/5/2015). (JIBI/Solopos/Chrisna Canis Cara)

Putra Jokowi nikah sebentar lagi. Busana pengantin dan keluarga telah dipersiapkan termasuk yang akan dikenakan Presiden Jokowi. 

Solopos.com, SOLO-Persiapan jelang pernikahan putra presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda terus dikebut. Hal ini membuat sibuk perancang busana Hanif Aisyah Nanjaya yang mendapatkan amanah untuk menyiapkan baju pengantin dan baju untuk keluarga pengantin.

Advertisement

Hanif, pemilik butik Chili Kebaya di Jl. R.M. Said punya cerita menarik soal kesibukannya tersebut. Dari sekian rancangan yang telah diselesaikan, sebuah beskap berwarna hitam dipadu jarit motif truntum memancarkan kegelisahan Hanif. Busana itu milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). (baca: Pernikahan Gibran-Selvi Sederhana)

Dalam resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, 11 Juni, baju adat Jawa itu akan dikenakan Jokowi. “Kalau tidak pas gimana ini,” pikir desainar muda tersebut kala itu.

Kekhawatiran Hanif beralasan. Kesibukan Jokowi sebagai pemimpin negara tidak memberinya banyak waktu untuk fitting baju pernikahan. Jokowi bahkan hanya sekali menjalani pengukuran busana mantu. Selebihnya, Hanif dan suami, Doddy Nanjaya, harus mencari referensi ukuran pakaian Jokowi.

Advertisement

“Kami banyak mendapat rekomendasi dari penjahit langganan Pak Jokowi di Jakarta. Jujur kami sempat bingung karena ukurannya beda-beda,” ucap Hanif sambil tersenyum.

Beberapa referensi pun dibandingkan dengan pengukurannya sendiri. Dibantu 20 rekan kerjanya, busana Jokowi dikerjakan bersama busana anggota keluarga lain. Hari Minggu (3/5/2014) kemarin menjadi momen yang paling membuat deg-degan Hanif selama kariernya sebagai perancang busana.

Saat itu Jokowi melakukan fitting pertama busana yang akan dikenakan saat pernikahan putranya tersebut.“Berhari-hari saya enggak bisa tidur, takut Pak Jokowi bolak-balik karena (busana) enggak pas,” tutur Hanif saat ditemui solopos.com di butiknya, Selasa (5/5/2015).

Advertisement

Kegelisahan Hanif langsung luruh begitu Jokowi mengenakan rancangannya. Jokowi tersenyum karena beskap tanpa motifnya pas dan enak dipakai. Begitu pula setelan lain seperti blangkon, jarit hingga selop. Tidak ada komplain dari mantan Wali Kota Solo itu. “Fitting pertama langsung pas, lega sekali. Apalagi busana lain seperti milik Bu Iriana, Mas Gibran, Mbak Kahiyang sama Mas Kaesang juga sudah klop,” kata Hanif semringah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif