Jateng
Selasa, 5 Mei 2015 - 16:50 WIB

BENCANA ALAM DI SEMARANG : 8 Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara/Izaac Mulyawan)

Bencana alam di Semarang mengakibatkan rumah rusak kembali terjadi. Tanah longsor cukup parah mengakibatkan delapan rumah di Perumahan Bukit Menjangan Asri Semarang rusak cukup parah 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Setidaknya delapan rumah di Perumahan Bukit Menjangan Asri RT 13/RW 2, Kalipancur, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, rusak cukup parah akibat diterjang tanah longsor.

“Tanah longsor terjadi pada Selasa (5/5/2015) dini hari. Waktu itu, saya sedang tidak di rumah karena masih ronda,” kata Andi Nugroho,31, pemilik rumah yang terkena longsor di Semarang seperti dikutip Antara.

Advertisement

Empat rumah rusak di bagian belakang karena terkena longsor dan menimpa empat rumah yang berada di bawahnya karena perumahan itu terletak di kawasan perbukitan dan tebing.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian di perumahan tipe 21 itu, tetapi delapan rumah tersebut mengalami kerusakan parah, dan tiga rumah di antaranya yang rusaknya paling parah.

Menurut Andi, dirinya ketika itu tengah berada di poskamling untuk berjaga, sementara istri dan anaknya sedang tertidur di kamar, namun untungnya longsoran tidak sampai menimpa kamar tidur.

Advertisement

“Untung, kamar tidur tidak tertimpa tanah longsor. Saya juga pas tidak berada di rumah karena longsoran tanah masuk ke ruang tengah. Padahal, biasanya saya menonton televisi di situ,” katanya.

Sakban, warga lainnya yang rumahnya juga mengalami longsor mengaku khawatir longsor susulan kembali terjadi karena kondisi cuaca sekarang masih belum menentu, apalagi kalau hujan deras.

Rumah Sakban mengalami kerusakan parah di bagian belakangnya, terutama pada kamar mandi yang pondasinya kini dalam kondisi menggantung karena tanah penyangga di bawahnya mengalami ambrol.

“Saya memang belum menempati rumah ini karena masih dalam proses pembangunan. Rencananya, rumah ini mau saya tempati setelah Lebaran nanti. Namun, belum tahu nanti bagaimana,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif