Sport
Senin, 4 Mei 2015 - 00:00 WIB

TOTTENHAM HOTSPUR VS MANCHESTER CITY : City Taklukan Tottenham di White Hart Lane

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan bek Manchester City, Eliaquim Mangala. (Twitter - @MCFC)

Tottenham Hotspur vs Manchester City digelar di Stadiun White Hart Lane, London, Minggu (3/5/2015).

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur harus menjamu Manchester City dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Premier Inggris, Minggu (3/5/2015). Laga yang digelar di Stadiun White Hart Lane itu dimenangkan Manchester City dengan skor 2-1.

Advertisement

Saling serang antara kedua tim sudah tersaji sejak awal laga. Tottenham mengancam lewat tendangan keras striker andalan mereka, Harry Kane, pada menit ke-4. Tujuh menit berselang giliran City yang mendapat peluang melalui sepakan voly Sergio Aguero yang masih melebar.

Pada menit ke-21, Hugo Lloris membuat kesalahan dengan salah menebak arah bola. Kiper Timnas Prancis itu maju keluar untuk menghalau bola. Namun laju bola berubah arah, sayang Aguero terpeleset dan gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Sergio Aguero. Striker Timnas Argentina itu berhasil menceploskan bola usai mendapat umpan dari David Silva melalui serangan balik yang cepat. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Advertisement

Di babak kedua Tottenham berinisiatif menyerang. The Lily Whites, julukan Tottenham, tetap mengandalkan Harry Kane di barisan depan. Pada menit ke-52 tendangan pemain bernomor punggung 18 itu masih melambung jauh di atas mistar.

Menit ke-59, Tottenham memasukkan striker Roberto Soldado menggantikan Christian Eriksen untuk menambah daya gedor. Hasilnya sebuah serangan Tottenham melalui Harry Kane hampir membuahkan gol. Tendangan Kane masih bisa diblok Fernando setelah mengecoh kiper Joe Hart.

Manchester City tak tinggal diam. Anak asuh Manuel Pellegrini itu membalas melalui Sergi Aguero dua menit berselang. Pemain bertubuh mungil itu tinggal menceploskan bola ke gawang setelah mengecoh Lloris. Namun sepakannya masih tipis menyamping di sisi gawang.

Advertisement

Di sisa waktu kedua tim saling menyerang. Beberapa peluang berbahaya terjadi, namun tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City berkesudahan dengan skor

Berikut line up Tottenham Hotspur vs Manchester City:

Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Vertonghen, Dier, Fazio, Lamela, Chadli (Adebayor 84’), Eriksen (Soldado 59’), Mason (Paulinho 70’), Benteleb, Kane

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolarov, Mangala, Demichelis, Fernando, Milner, Lampard (Nasri 73’ [Bony 75’]), Silva, Fernandinho, Aguero (Boyota 89’)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif