Otomotif
Senin, 4 Mei 2015 - 08:20 WIB

SERBA LIMA : Cari Motor Baru? Inilah 5 Motor Termurah di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Nex. (Suzuki.co.id)

Serba lima kali ini membahas sepeda motor termurah yang beredar di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Bursa sepeda motor tahun 2015 cukup ramai oleh sejumlah produk baru. Namun jika Anda sedang mencari sepeda motor termurah, simak serba lima berikut ini.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Jumat (1/5/2015), inilah lima sepeda motor termurah di Indonesia sepanjang 2015 dengan harga di bawah Rp14 juta.

Diawali Kawasaki Edge

Kawasaki Edge R

Advertisement

Kawasaki Edge R. (Kawasaki-motor.co.id)

Meski terkenal dengan sepeda motor sport, Kawasaki juga memiliki lini sepeda motor murah yang diisi oleh Kawasaki Edge R. Motor tipe bebek seharga Rp13,35 juta itu hadir dengan tampilan sharp looking khas Kawasaki.

Kawasaki Edge R dibekali jantung pacu mesin SOHC berkapasitas 112 cc empat langkah dua katup dengan transmisi empat percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin jenis karburator itu dapat memuntahkan tenaga hingga 8,3 hp dengan torsi 8,13 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Suzuki Nex 110

Advertisement

Suzuki Nex 110

Suzuki Nex. (Suzuki.co.id)

Salah satu sepeda motor termurah besutan Suzuki adalah Nex 110. Motor tipe skuter matik (skutik) itu hadir dengan mesin SOHC 113 cc fuel injection. Di laman resmi Suzuki, skutik yang diklaim paliing irit di Indonesia itu dibanderol seharga Rp13,29 juta.

Advertisement

Dimensi bodi Suzuki Nex 110 cukup mungil jika dibandingkan dengan skutik merek lain di kelas yang sama. Handling skutik itu juga termasuk sangat baik berkat teknologi Leap yang menjadikan bobot Nex 110 menjadi ringan. Konsumsi bahan bakarnya pun mencapai 79,6 km/liter.

Kaki-kakinya pun telah dilengkapi pelek model palang berukuran 14 inci dengan rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang. Sedangkan Suzuki Nex 110 dengan pelek jari-jari harganya lebih murah, yakni di kisaran Rp12 jutaan.

Yang Murah dari Honda

Advertisement

Honda Revo Fit

Honda Revo Fit. (Astra-honda.com)

Meski sempat menyabet penghargaaan produsen skutik terbaik, produk termurah Honda justru nangkring di segmen motor bebek. Dengan banderol Rp12,95 juta, Honda Revo Fit hadir sebagai motor tangguh yang irit bahan bakar.

Diposisikan sebagai sepeda motor murah, Honda Revo Fit dibekalia pelek jari-jari dengan rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang. Warna dasar bodinya pun hanya tersedia warna hitam dengan striping minimalis.

Kendati demikian, Revo Fit telah mengsung teknologi fuel injection. Mesinnya pun terbilang hemat bahan bakar dengan kubikasi 110 cc yang diklaim dapat menempuh 62,2 km dengan seliter bensin.

Motor Garang Murah Meriah

Advertisement

TVS Max 125

TVS Max 125. (Tvsmotor.co.id)

Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, terkenal dengan produk-produknya yang inovatif dengan harga jual relatif terjangkau. Tak seperti produsen lain, TVS berani menghadirkan motor tipe sport seharga Rp12,60 juta, yakni TVS Max.

Bentuk TVS Max cenderung sederhana, namun striping yang diusung motor itu memberi nilai lebih yang menambah kesan berkelas. Menilik jantung pacunya, TVS Max dibekali mesin  124 cc SOHC sistem pembakaran karburator dan transmisi empat percepatan. Dengan seliter bensin, motor India itu dapat melaju sejauh 53 km.

Yamaha Cantik Murah

Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR. (Yamaha-motor.co.id)

Untuk menjangkau para konsumen dengan dana terbatas, Yamaha menghadirkan model Vega RR yang mengisi lini motor bebek. Di pasaran, sepeda motor legendaris Yamaha itu dijual dengan kisaran harga Rp11,99 juta.

Sama seperti Revo Fit 110, Vega RR hadir dengan pelek jari-jari serta sistem pengereman cakram pada roda depan. Untuk pengabut bahan bakar, Yamaha Vega RR masih menggunakan karburator. Yang menjadi ciri khas Vega RR, lubang kunci untuk membuka jok terletak di bawah lampu belakang.

Sepeda motor termurah besutan Yamaha itu dibekali mesin 4 langkah bersilinder tunggal dengan kubikasi 114 cc. Adapun daya yang dihasilkan sebesar 8,16 Ps pada 7.500 rpm.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif