News
Senin, 4 Mei 2015 - 20:00 WIB

RESHUFFLE KABINET JOKOWI : Ini Menteri-Menteri yang Harus Diganti Versi Fitra dan GDRI

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabinet Kerja Jokowi-JK (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Reshuffle kabinet Jokowi-JK kembali menjadi wacana. Ada sembilan menteri yang mendapat nilai tak memuaskan.

Solopos.com, JAKARTA — Reshuffle Kabinet Jokowi-JK mengemuka. Dua lembaga wadaya bidang politik Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) dan Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia (GDRI) meneliti evaluasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama satu semester terakhir.

Advertisement

Koordinator Advokasi Fitra Apung Widadi, Senin (4/5/2015), menyebutkan setidaknya ada tiga menteri dalam Kabinet Kerja yang harus diganti karena dianggap tidak mampu mewujudkan program Nawa Cita.

Tiga menteri itu antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Keuangan.

Dalam konferensi pers yang digelar GDRI, Direktur Eksekutif Para Syndicate Ari Nurcahyo mengatakan ada delapan menteri Kabinet Kerja yang paling mendapat sorotan dari publik atas kebijakan yang telah diambil.

Advertisement

Mereka juga dianggap berpotensi mengalami perombakan kabinet (reshuffle). Kedelapan menteri ialah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Bappenas, dan Sekretaris Kabinet.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan akan terjadi perombakan Kabinet Kerja demi meningkatkan kinerja pemerintahan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif