Jateng
Senin, 4 Mei 2015 - 16:54 WIB

PENERIMAAN POLRI : Polrestabes Semarang Terima 792 Calon Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Penerimaan anggota Polri telah dibuka. Polrestabes menerima 792 pendaftar.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, menerima pendaftaran 792 calon polisi yang akan mengikuti seleksi masuk Akademi Kepolisian, calon brigadir, dan calon tamtama.

Advertisement

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Polisi Siti Winarsih di Semarang, Minggu (4/5/2015) mengatakan pendaftar tersebut menjalani pemeriksaan administrasi. “Ada 169 pendaftar Akpol, 553 pendaftar brigadir, dan 70 pendaftar tamtama,” katanya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Seluruh calon polisi ini, kata dia, diwajibkan mengikuti pemeriksaan administrasi. Ia menjelaskan verfikasi terhadap para pendaftar meliputi pemeriksaan usia, ijazah sekolah, dan mengisi absen.

Menurut dia, verifikasi hari ini merupakan tahapan terakhir dalam pendaftaran. “Pada hari Senin (4/5), para calon dan orang tuanya harus menandatangani pakta integritas,” katanya.

Advertisement

Usai pendaftaran di tingkat satuan kewilayahan, kata dia, para calon polisi ini akan mengikuti seleksi di tingkat panitia daerah. “Seleksi panitia daerah dilaksanakan di Polda Jawa Tengah,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif