Sport
Senin, 4 Mei 2015 - 03:25 WIB

NEW ZEALAND OPEN 2015 : Rian/Fajar Gagal Bawa Pulang Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Zealand Open 2015 belum membawa keberuntungan bagi ganda putra Rian/Fajar.

Solopos.com, AUCKLAND— Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal membawa pulang gelar dari ajang New Zealand Open 2015 di Auckland, Minggu (3/5/2015). Pasangan muda Pelatnas PBSI ini harus puas sebagai runner up lantaran kalah di tangan ganda Tiongkok, Huang Kaixiang/Zheng Si Wei, dalam pertarungan rubber game, 21-16, 17-21 dan 9-21.

Advertisement

Kegagalan ini membikin Indonesia nirgelar dalam turnamen bulu tangkis level grand prix gold. Pasangan ganda putra ini merupakan wakil Merah Putih satu-satunya yang berhasil menembus babak final. Keduanya melaju ke partai puncak seusai mengalahkan pemain Malaysia, Hoon Tien How/Lim Kim Wah, 21-15 dan 21-18.

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, Rian/Fajar meraih kemenangan relatif muda di game pertama. Di game pertama keduanya mampu memimpin game hingga 6-0. Sayang, mereka tersusul dan malah kehilangan konsentrasi yang kerap membuat kesalahan sendiri. Tertinggal 9-11 di jeda game kedua tak berhasil disusul Rian/Fajar hingga berakhir 17-21.

Di game ketiga permainan Rian/Fajar semakin kehilangan fokus yang membuat pasangan Huang/Zheng kian percaya diri. Meski sesekali Rian/Fajar berhasil memperlihatkan permainan menawan meladeni Huang/Zheng, namun ini tak berhasil melewati pasangan Tiongkok itu hingga kalah, 9-21.

Advertisement

Sebaliknya, keberhasilan Huang/Zheng ini membikin Tiongkok merebut tiga gelar di nomor ganda, yakni ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra. Di nomor campuran Zheng Si Wei/Chen Qingchen keluar sebagai juara setelah menaklukkan rekannya, Yu Xiaoyu/ Xia Hua, dua game langsung, 21-14 dan 21-8.

Sedangkan gelar ganda putri disabet Xia Huan/Zhong Qianxin yang menundukkan ganda Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota, setelah bertarung tiga game, dengan skor 17-21, 24-22 dan 21-19.

Sementara itu, dua nomor lain menjadi milik Jepang dan Korea Selatan. Titel tunggal putri menjadi milik pemain Jepang, Saena Kawakami, yang mengalahkan wakil Tiongkok, He Bing Jiao, dua game, 21-16 dan 21-18. Pemain tunggal putra Korea Selatan, Lee Hyun Il keluar sebagai juara dengan menaklukkan andalan Tiongkok, Qiao Bin, 21-12 dan 21-14. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pasangan ganda putra Indonesia Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal membawa gelar juara du New Zealand O

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif