Otomotif
Senin, 4 Mei 2015 - 10:00 WIB

MOBIL KONSEP : Honda Mulai Rancang Mobil Bebas Kecelakaan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep bebas kecelakaan Honda FCV. (Caranddriver.com)

Mobil konsep bebas kecelakaan dikembangkan oleh Honda dan akan menjadi nyata pada tahun 2040.

Solopos.com, WASHINGTON – Honda mengembangkan mobil konsep yang diklaim bebas dari kecelakaan. Namun mobil canggih itu baru akan diluncurkan sekitar tahun 2040.

Advertisement

Mobil konsep berteknologi autopilot memang tengah ramai dikembangkan oleh para pabrikan otomotif. Selain lebih efisien, teknologi itu juga dapat menghindarkan mobil dari kecelakaan. Salah satu produsen yang mengembangkan adalah Honda Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman Caranddriver, Kamis (30/4/2015), Presiden Honda Amerika Serikat, Frank Paluch, mengutarakan cita-citanya untuk 35 tahun mendatang tentang mobil konsep yang dapat mengurangi kemacetan dan aman terhadap kecelakaan. Hal itu ia utarakan dalam kongres Society of Automotive Exhibition (SAE) 2015.

“35 Tahun memang bukan waktu yang singkat, tapi Honda berencana menghadirkan teknologi itu secara bertahap. Tahap pertama akan kami lakukan dalam lima tahun ke depan,” ungkap Paluch.

Advertisement

Hasil yang telah tercapai saat ini, mobil konsep Honda itu dapat menghindarkan penumpangnya dari kemungkinan kecelakaan hingga 50 persen.

“Target Honda pada 2040 semua kendaraan bebas kecelakaan dan membawa perubahan di bidang otomotif secara global,” imbuh Paluch.

Selain dapat menghidarkan kecelakan, mobil konsep bernama Honda FCV itu juga dipastikan ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik.

Advertisement

Bahkan jika teknologi telah berkembang, Honda ingin membekali mobil itu dengan bahan bakar hidrogen yang hasil buangnya berupa air yang dapat diminum.

Advertisement
Kata Kunci : Honda FCV Mobil Konsep
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif