Otomotif
Senin, 4 Mei 2015 - 15:30 WIB

MOBIL HONDA : Beli HR-V Inden Sampai Setengah Tahun di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda HR-V. (Paultan.org)

Mobil Honda HR-V laris manis di Malaysia hingga konsumen harus inden hingga enam bulan.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Kesuksesan mobil Honda HR-V juga sampai ke Malaysia. Bahkan konsumennya pun harus inden hingga enam bulan untuk mendapatkan mobil crossover pertama Honda itu.

Advertisement

Seperti dilansir laman Paultan, Rabu (29/4/2015), daftar inden mobil Honda HR-V di Malaysia telah tembus hingga 13.000 unit. Alhasil, jangka waktu inden yang umumnya hanya 3-4 bulan kini membengkak menjadi enam bulan.

Pada empat bulan pertama sejak HR-V diluncurkan, Honda Malaysia telah mengantongi daftar inden sebanyak 10.000 unit. Memasuki akhir April 2015, jumlah itu terus bertambah.

Dengan pesanan sebanyak itu, pabrik Honda di Pegoh, Malaysia, memberlakukan kerja lembur untuk memenuhi permintaan tersebut.

Advertisement

Dengan lembur diharapkan Honda mampu menekan inden yang memakan waktu enam bulan dapat berkurang hingga empat bulan.

Mengentahui angka inden tersebut, Honda Malaysia mengaku hal itu diluar ekspektasi mereka. Mobil yang juga mendulang sukses di Indonesia itu bahkan melampaui target mereka hingga 45 persen.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, penjualan mobil Honda HR-V di Indonesia juga terbilang laris dengan jumlah penjualan mencapai 12.547 unit pada kuartal awal 2015. Mobil yang dibanderol mulai Rp246 juta itu ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni 1,5 liter dan 1,8 liter.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif