Sport
Senin, 4 Mei 2015 - 01:25 WIB

MADRID OPEN 2015 : Ivanovic Selamat, Makarova Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Serbia, Ana Ivanovic melaju ke babak berikutnya di Madrid Open 2015. Ist/Rtr

Madrid Open 2015 membawa Ivanovic melanjutkan ke babak berikutnya, sementara Makarova tersingkir.

Solopos.com, MADRID— Petenis nomor tujuh dunia, Ana Ivanovic, nyaris tumbang ketika bermain perdana di ajang Madrid Open, Sabtu (2/5/2015) waktu setempat. Petenis asal Serbia ini lolos ke babak kedua selepas mengungguli petenis Rumania, Alexandra Dulgheru, dalam pertarungan tiga set, 2-6, 7-6(1), 4-0.

Advertisement

Ivanovic hampir saja pulang dengan tangan hampa lantaran tak bisa tampil apik di set pertama. Meski hadir dengan tiket wild card, sang rival, Dulgheru punya catatan apik dengan pernah mengalahkan petenis top 10 dunia.

Di set kedua Ivanovic yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia itu mengubah strategi dan berhasil. Sayang, laga ini berakhir antiklimaks di set penentu. Dulgheru memilih mundur lantaran mengalami kram.

“Saya kira saya mengawali pertandingan dengan baik, tapi saya malah terjungkal. Setelah bekerja keras di set kedua saya lebih percaya diri dan bisa meningkatkan permainan di set ketiga,” papar Ana, dilansir Wtatennis, Minggu (3/5/2015).

Advertisement

Juara French Open 2008 tersebut senang memiliki kesempatan untuk meningkatkan permainan. Salah satunya adalah dengan bertindak lebih fokus dan konsisten di lapangan. Ivanovic tak mau angkat koper terlalu cepat lagi seperti yang terjadi dalam sejumlah turnamen penting sebelum ini.

Sementara itu, petenis nomor sembilan dunia, Agnieszka Radwanska, juga mendapatkan tiket ke babak kedua selepas menundukkan Lara Arruabarrena. Petenis asal Polandia itu dengan mudah memulangkan petenis asal Spanyol penerima wild card, straight set, 6-4, 6-3.

“Lapangan tanah liat bukan favorit saya, jadi setiap kemenangan di sini terasa spesial. Saya tahu petenis Spanyol begitu berbahaya di arena ini. Maka dari itu, saya siap berlari sepanjang pertandingan,” terang Radwanska yang baru saja berpisah dengan sang pelatih, Martina Natralinova.

Advertisement

Sayang, keberuntungan tak berpihak kepada petenis ranking kedelapan dunia, Ekatarina Makarova. Petenis asal Rusia ini langsung kandas di babak pertama. Makarova tumbang di tangan periah gelar grand slam dua kali, Svetlana Kuznetsova, 2-6, 1-6, dalam permainan 1 jam 10 menit. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif