Soloraya
Senin, 4 Mei 2015 - 19:55 WIB

LOWONGAN CPNS 2015 : Pemkot Solo Ajukan Kuota CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi CPNS Soloraya di Solo, Kamis (16/10/2014). (JIBI/Solopos/Dok.)

Lowongan CPNS 2015 di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kemungkinan akan dibuka Agustus mendatang.

Solopos.com, SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengajukan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat di 2015. Hal ini menyusul bakal dibukanya lowongan CPNS pada Agustus mendatang.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lancer S. Naibaho, ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/5/2015), mengatakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberi batas waktu bagi kabupaten/kota untuk melaporkan kekurangan kebutuhan pegawainya hingga 15 Mei mendatang.

Data sementara, Lancer menyebutkan Pemkot masih kekurangan 1.200-an pegawai. Kekosongan PNS rata-rata masih didominasi pada tenaga kesehatan dan guru. Dengan kondisi ini mau tidak mau harus melakukan perekrutan CPNS.

“Agustus akan ada penerimaan CPNS. Tapi belum ada informasi tertulis dari BKN. Informasi baru sebatas baca di website saja. Kami akan ajukan kuota ke sana. Kami juga akan melaporkan kekurangan pegawai ke BKN. Mudah-mudahan tahun ini bisa mendapat jatah untuk membuka lowongan CPNS,” kata Lancer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif