Soloraya
Senin, 4 Mei 2015 - 20:55 WIB

LOWONGAN CPNS 2015 : Catat, Pemkot akan Prioritaskan Para Honorer Diangkat CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Lowongan CPNS 2015 Kota Solo jika benar-benar dibuka pada tahun ini, Pemkot Solo berjanji akan memperjuangkan nasib para tenaga honorer.

Solopos.com, SOLO-Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lancer S. Naibaho, mengatakan pihaknya menyiapkan formasi kebutuhan pegawai sesuai pengajuan masing-masing kebutuhan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Advertisement

Lancer tetap berjanji akan tetapmemperjuangkan nasib para tenaga honorer kategori II (K2) yang tidak lolos tes seleksi CPNS 2013. Pemkot akan memprioritaskan para honorer untuk diangkat menjadi CPNS.

Saat ini Pemkot masih memiliki 509 honorer K2 yang nasibnya tidak ada kejelasan. “Jika nantinya ada peluang pendaftaran CPNS, saya lebih memilih merampungkan honorer dibandingkan mencari CPNS baru,” kata Lancer.

Namun tentunya, pengangkatan tenaga honorer K2 harus memenuhi persyaratan yang ada, seperti jenjang pendidikan, usia dan juga kebutuhan formasi.

Advertisement

“Nanti sama seperti seleksi CPNS 2014, tes menggunakan Computer Assisted Test [CAT],” kata dia.

Kepala BKD Solo Hari Prihatno mengatakan pengajuan kuota formasi CPNS akan diprioritaskan untuk guru dan tenaga kesehatan. Dia menuturkan masih kekurangan ratusan guru.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, Hari menambahkan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Puskesmas yang ditingkatkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Pemkot, lanjutnya, masih membutuhkan tenaga kesehatan banyak, seperti perawat, bidan dan dokter spesialis.

Advertisement

“Jumlah pegawai yang pensiun per tahun mencapai 300 orang. Kondisi itu jika tidak diisi akan semakin menambah beban kerja PNS,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif