Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 22:53 WIB

TOTTENHAM HOTSPUR VS MANCHESTER CITY : Aguero Bawa City Unggul di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester melakukan selebrasi dalam sebuah pertandingan. Ist/Dok

Tottenham Hotspur vs Manchester City digelar di Stadiun White Hart Lane, London, Minggu (3/5/2015).

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur harus menjamu Manchester City dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Premier Inggris, Minggu (3/5/2015). Di babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadiun White Hart Lane itu berkedudukan 1-0 untuk Manchester City.

Advertisement

Saling serang antara kedua tim sudah tersaji sejak awal laga. Tottenham mengancam lewat tendangan keras striker andalan mereka, Harry Kane, pada menit ke-4. Tujuh menit berselang giliran City yang mendapat peluang melalui sepakan voly Sergio Aguero yang masih melebar.

Menit ke-13, James Milner berhasil menyisir sisi kiri pertahanan Tottenham, namun umpan silangnya masih bisa diamankan Lloris. Satu menit kemudian giliran tendangan keras Frank Lampard yang melambung jauh. Tottenham membalas melalui Harry Kane, namun pemain 20 tahun itu lebih dulu terperangkap offside.

Pada menit ke-21, Hugo Lloris membuat kesalahan dengan salah menebak arah bola. Kiper Timnas Prancis itu maju keluar untuk menghalau bola. Namun laju bola berubah arah, sayang Aguero terpeleset dan gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Advertisement

Barulah pada menit ke-29, Manchester City membuka keunggulan. Melalui serangan balik cepat Aguero berhasil memperdaya Hugo Lloris melalui tendangan di dalam kotak pinalti. Pemain asal Argentina itu mendapat umpan manis dari David Silva.

Keadaan tertinggal membuat anak asuh Mauricio Pochettino terus menyerang melalui Kane, Masson, dan Lamela1. Sementara Manchester City beberapa kali mengancam melalui serangan balik. Namun, hingga wasit Andre Marriner meniup peluit tanda babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan City.

Berikut line up Tottenham Hotspur vs Manchester City:

Advertisement

Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Vertonghen, Dier, Fazio, Lamela, Chadli, Eriksen, Mason, Benteleb, Kane

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolarov, Mangala, Demichelis, Fernando, Milner, Lampard, Silva, Fernandinho, Aguero

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif