Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 12:03 WIB

TINJU DUNIA : Tertekan 12 Ronde, Mayweather Malah Dinyatakan Menang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Paquino vs Mayweather (Mightyfighter.com)

Tinju dunia antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao dimenangkan petinju tuan rumah meski tertekan selama 12 ronde.

Solopos.com, LAS VEGAS — Laga tinju antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao tak seperti harapan. Manny yang sempat berjanji memukul KO lawannya, tak bisa merealisasikan hal itu. Justru Mayweather dinyatakan menang angka oleh juri.

Advertisement

Selama laga, Mayweather justru berusaha memaksakan pertandingan ini berjalan 12 ronde. Meski mendapatkan banyak pukulan, Mayweather sudah sesumbar dengan gestur mengangkat salah satu tangannya ke atas. Aksinya pun justru disoraki penonton yang melihat dia lebih banyak bertahan selama di atas ring.

Padahal, selama 12 ronde, Mayweather lebih banyak tertekan dan mendapatkan banyak pukulan. Berkali-kali, petinju AS ini juga bertahan di pojok ring dan mendapat pukulan bertubi-tubi.

Advertisement

Padahal, selama 12 ronde, Mayweather lebih banyak tertekan dan mendapatkan banyak pukulan. Berkali-kali, petinju AS ini juga bertahan di pojok ring dan mendapat pukulan bertubi-tubi.

Berikut catatan laga selama 12 ronde:

Ronde 1:
Manny agresif dan beberapa kali mendaratkan pukulan tangan kanannya ke kepala Mayweather. Mayweather lebih banyak bertahan dan menjelang akhir ronde dia terpaksa tersudut ke pojok untuk bertahan. Namun, satu pukulan Manny kembali mendarat di kepalanya.

Advertisement

Ronde 3:
Manny mengejar, mayweather sempat sekali melepaskan uppercut, namun gagal mencapai sasaran. Saat Manny berusaha membuat uppercut, Mayweather langsung bertahan dengan mendekatkan badan ke lawannya. Sebuah pukulan mengenai wajah Mayweather.

Ronde 4:
mmayweather melepaskan temnbakan duluan, kena bahu mannya
manny menyerang, kontak di sudut beberapa kali pukulan ke mayweather. Manny terus menekan
terus melancarlkan pulkulan bertubi-tubi, sekali uppercut,

Ronde 5:
Manny melepas jab untuk membuka ruang, namun Mayweather masih rapat. Mayweather terus menghindar dari kejaran Manny.

Advertisement

Ronde 6:
Manny mulai mencoba membuka ruang dengan mendekat Mayweather, meski berisiko terkena pukukan balik. Namun mayweather terus bertahan dan menutup wajah.

Ronde 7:
Mayweather mencoba balik mengejar Mannny, menekan, namun gagal mendaratkan pukulan. Manny juga mampu menghindar. Mayweather melepaskan jab, namun tak segera melepas pukulan yang lebih keras.
Sebaliknya, sebuah pukulan lurus Manny tepat mendarat di wajah Mayweather. Manny kembali menekan.

Ronde 8:
Sebuah tekanan dan pukulan tangan kanan dilepaskan Manny, namun tak mengenai sasaran karena Mayweather menghundar. Manny terus mencari celah, Mayweather berusaha mencari ruang dari bawah, namun justru terkena pukulan Manny. Mayweather berusaha melpaskan pukuklan kiri andalannya, namun hanya mengenai samping.

Advertisement

Ronde 9:
Sebuah pukulan lurus manny kembali mendarat di wajah Mayweather. Manny mengejar, melepas piukulan, Mayweather kembali menghindar. Manny menyerang lagi, namun seperti biasa Mayweather kembali menutup wajah. Pertahanan Maywather sempat terbuka, Manny melepaskan beberapa pukulan ke badan.

Ronde 10:
Mayweather mencoba melepaskan pukulan panjang, namun tak mengenai wajah. Saat ronde tinggak 41 detik, Manny berhasil menekan Mayweather dan melepas pukulan bertubi-tubi ke badan

Ronde 11:
Pacquiao kembali menekan, Mayweather menghindar terus. Manny melepas dua pukulan beruntun dan mengenai wajah serta pundak lawannya. Mayweather berupaya melepaskan diri dari tekanan dengan melepaskan pukulan tangan kiri. Sebuah pukulan kanan Mayweather mengenai wajah Manny.

Ronde 12:
Ronde terakhir berjalan membosankan. Kedua petinju tampak lebih hati-hati, khususnya Mayweather.
Namun sebuah pukulan panjang Mayweather mendarat di wajah Manny. Manny terus mengejar di detik akhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif