Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 18:20 WIB

TINJU DUNIA : Pacquiao vs Mayweather: Inilah Meme Lucu Kemenangan Mayweather Jr

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao (Path.com/@handykid)

Tinju dunia yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas diiringi dengan kemunculan meme netizen.

Solopos.com, SOLO — Pertandingan tinju dunia yang menampilkan duel Floyd Mayweather Junior (Jr) dan Manny Pacquiao, Minggu (3/5/2015) pagi WIB, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, dimenangi Mayweather. Beberapa pihak menganggap kemenangan The Money tersebut tidak masuk akal.

Advertisement

Keganjilan tentang hasil akhir pertarungan tinju dunia tersebut dijelaskan salah satu pengamat tinju M. Niagara. Menurutnya dalam pertarungan 12 ronde itu, Pac-Man sebutan Paquiao setidaknya menang di lima ronde, sementara The Money hanya menang di tiga ronde.

“Pandangan saya, sedikitnya Manny Pacquiao menang di lima ronde, yaitu di ronde 2, 3, 4, 7, dan 10. Sedangkan Mayweather hanya menang di ronde 5, 8, dan 11. Selebihnya draw, tapi ya juri di sana punya penilaian lain,” kata M. Niagara melalui tayang live di Tv One, Minggu.

Mayweather dinobatkan sebagai pemenang oleh tiga juri dengan skor: 118-110, 116-112, 116-112. Kemenangan Floyd Mayweather Jr ini tidak serta merta membuatnya disanjung publik. Pasalnya, petinju terkaya asal Amerika Serikat ini terlihat lebih banyak bertahan dan mendapat lebih banyak pukulan dari petinju asal Filipina, Paquiao.

Advertisement

Sehubungan dengan kemenangan The Money yang kontroversial tersebut, muncul gambar berkonten sindiran atau meme, yang diunggah salah satu pengakses Internet atau netizen berakun @handykids.

Melalui akun Path @handykids, ia mengunggah meme yang memperlihatkan posisi Mayweather saat dipojokkan Paquiao. Dalam unggahan tersebut, ia menyertakan tulisan,”Masih kesel sama floyd moneyweather.”

Meme Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao (Path.com/@handykid)

Advertisement

Sementara itu, akun @Joan_Garcia1930 juga mengunggah meme yang memperlihatkan seolah Pacquiao memarahi Mayweather yang bertingkah seperti anak kecil karena lari-lari. Dalam meme tersebut seolah Pac-Man berkata,”Aku memberitahumu berhenti lari-lari.”

Lol! Why kept on running Floyd? [Tertawa lebar! Kenapa terus berlari Floyd?” tulis @Joan_Garcia1930.

Meme Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao (Twitter.com/@Joanna_Gracia1930)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif