Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 21:30 WIB

TINJU DUNIA : Berikut Ulasan Tiap Ronde Mayweather Vs Pacquiao

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao dari Filipina meluncurkan pukulan kanan saat melawan Floyd Mayweather, Jr. dari Amerika Serikat, MInggu (3/5/2015) di Las Vegas. (JIBI/Solopos/Reuters/Steve Marcus)

Tinju dunia mempertemukan Mayweather vs Pacquiao. Pertandingan itu disebut-sebut sebagai pertandingan terbesar abad ini.

Solopos.com, LAS VEGAS – Pertarungan tinju dunia antara Floyd Mayweather Junior (Jr) melawan Manny Pacquiao digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5/2015). Pertandingan itu dimenangkan oleh Floyd Mayweather Jr.

Advertisement

Kemenangan Mayweather ini dianggap kontroversial mengingat selama 12 ronde petinju Amerika Serikat itu terus tertekan. Mayweather menerapkan strategi bertahan sementara lawannya, Pacquiao, terus menyerang dengan pukulan-pukulan kerasnya.

Meski begitu ketiga juri memberi skor kemenangan untuk Floyd Mayweather 118-110, 116-112, dan 116-112. Berikut ulasan ronde per ronde pertandingan tinju dunia antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao seperti dikutip Solopos.com dari Reuters, Minggu (3/5/2015).

Ronde 1:

Advertisement

Pacquiao langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Petinju asal Filipina itu melayangkan beberapa pukulan kepada Mayweather. Sementara Mayweather lebih banyak bertahan. Sebuah pukulan keras dari tangan kiri Manny Pacquiao yang mendarat di kepala Mayweather mengakhiri pertarungan ronde pertama.

Ronde 2:

Pacquiao terus menyerang. Dia melepaskan tinjuan tangan kiri yang cukup keras kepada Mayweather. beberapa pukulan lain juga dilayangkan, namun Mayweather cukup agresif untuk menghindar eski beberpa pukulan juga mengenainya.

Ronde 3:

Advertisement

Mayweather sempat memberi pukulan kepada Pacquiao yang mendarat di pinggang. Namun, Pacquiao membalas dengan pukulan keras tangan kanan yang mengenai wajah Mayweather.

Ronde 4:

Manny Pacquiao memberikan sebuah pukulan mengejutkan yang sempat membuat Mayweather kewalahan. Mayweather sempat melepaskan tembakan ke bahu Pacquiao. Di akhir ronde keempat, Pacquiao memberi pukulan keras ke badan Mayweather namun petinju Amerika Serikat itu berhasil memblok dengan kedua tangannya.

Ronde 5:

Advertisement

Pada ronde ini tensi pertarungan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather sedikit menurun. Namun, Pacquiao setidaknya melepaskan 16 pukulan kepada Mayweather.

Ronde 6:

Pacquiao melakukan serangan habis-habisan untuk membongkar pertahanan Mayweather. Mayweather tak terpengaruh dan terus bertahan menutup wajah dengan kedua tangannya.

Ronde 7:

Advertisement

Tidak banyak pukulan di ronde ini. Kalin ini giliran Mayweather yang mencoba menekan, namun belum bisa memberikan pukulan yang signifikan. Manny Pacquiao juga sempat memberi pukulan lurus tangan kiri yang cukup keras kepada Mayweather.

Ronde 8:

Mayweather menunjukkan permainan yang sangat defensif. Pacquiao beberapa kali menekan namun terbentur pertahanan Mayweather. Pacquaio sempat memberi pukulan kepada Mayweather, begitu juga sebaliknya Mayweather memberi pukulan hook kepada Pacquiao.

Ronde 9:

Manny Pacquiao memberikan pukulan ceoat di awal ronde yang mendarat di wajah Mayweather. Petinjua Filipina itu terus menyerang sementara Mayweather terus bertahan dan terpojok. Pacquiao kembali mendaratkan beberapa pukulan keras kepada Mayweather yang terus menghindar.

Ronde 10:

Advertisement

Pada awal ronde Mayweather berinisiatif melakukan penyerangan. Namun usaha Mayweather dengan pukulan panjangnya tak masih gagal mengenai wajah Pacquiao. Sementara di detik-detik akhir Pacquiao berhasil memberikan beberapa pukulan keras ke Mayweather.

Ronde 11:

Pacquiao terus menekan. terbukti dua pukulan keras mendarat di wajah dan pundak Mayweather. Sementara Mayweather juga berhasil melepaskan pukulan tangan kanan yang mendarat di wajah Pacquiao.

Ronde 12:

Di ronde terakhir ini tensi pertandingan semakin menurun. Tak banyak pukulan, namun Mayweather sempat memberi tembakan keras yang mengenai wajah Pacquiao.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif