Teknologi
Minggu, 3 Mei 2015 - 23:30 WIB

SMARTWATCH TERBARU : Duh, Orang Bertato Tak Bisa Gunakan Apple Watch

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Watch di tangan bertato (Mirror.co.uk)

Smartwatch terbaru besutan Apple tak bisa digunakan orang bertato.

Solopos.com, SOLO – Saat ini, Apple Watch menjadi jam tangan yang populer. Namun, smartwatch terbaru itu ternyata tidak bisa digunakan orang bertato.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (1/5/2015), Apple Watch tidak bisa digunakan tangan penuh tato karena perangkat tersebut tidak mampu membaca banyak paduan warna pada kulit. Akibatnya, sensor yang dimiliki Apple Watch menjadi kacau.

“Perubahan permanen atau sementara pada kulit Anda akan berpengaruh terhadap kinerja sensor detak jantung, seperti tato,” ujar perwakilan Apple Watch.

“Tinta, pola, dan beberapa desain tato dapat memblokir cahaya dari sensor sehingga sulit untuk dibaca,” imbuh dia.

Advertisement

Para pengguna Apple Watch yang memiliki tato juga mengungkapkan masalah tersebut di media sosial seperti Reddit dan Twitter. Mereka beranggapan kulit bertato dapat mengganggu lampu hijau dan inframerah yang dipancarkan smartwatch terbaru itu.

Lampu hijau di Apple Watch itu berfungsi mendeteksi jumlah darah yang mengalir melalui pembuluh darah dari pergelangan tangan sehingga dapat mendeteksi detak jantung penggunanya. Terdapat juga masalah pada layar Apple Watch yang tidak bisa mengunci saat digunakan tangan bertato.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif