Teknologi
Minggu, 3 Mei 2015 - 12:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy Note 5 Usung Layar 4K?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 5 (Phonesreview.co.uk)

Smartphone terbaru besutan Samsung akan hadir. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Note 5.

Solopos.com, SOLO – Setelah meluncurkan smartphone andalannya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung dikabarkan tengah menggarap perangkat terbaru. Perusahaan asal Korea Selatan akan menghadirkan Samsung Galaxy Note 5.

Advertisement

Seperti dilansir Phonesreview.co.uk, Jumat (1/5/2015), sebuah konsep mengenai Samsung Galaxy Note 5 telah terkuak. Konsep itu berasal dari seorang desainer bernama Jermaine Smit. Desain itu diketahui menghadirkan Samsung Galaxy Note 5 memiliki ketebalan 5,9 mm.

Selain itu, Galaxy Note 5 juga dibangun dari bahan metal. Desain yang diusung yakni bazel tipis seperti tren perangkat premium lainnya. Sementara tombol home terletak di tengah seperti perangkat besutan Samsung lainnya.

Tak kalah menarik lainnya adalah layar yang diusung, Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi 4K. Layar tersebut mengusung teknologi Super Amoled dengan kepadatan layar mencapai 784,5 ppi. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya kemungkinan terdapat dua varian yakni 64 GB dan 128 GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Advertisement

Mengenai prosesor, Samsung Galaxy Note 5 diduga menggunakan Exynos 7.420 atau Exynos 7 berkecepatan 2,9 GHz. Namun tidak menutup kemungkinan prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 808. Sedangkan baterai yang digunakan berkapasitas 4.100 mAh.

Jermaine Smit mengungkapkan Galaxy Note 5 akan didukung dengan kamera belakang beresolusi 20 MP. Kamera tersebut mendukung aperture f/1.8 dan sudah dilengkapi dengan fitur optical image stabilization (OIS). Sementara kamera depannya belum dibeberkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif