Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 01:00 WIB

SEA GAMES 2015 : Ditabrak Mobil, Alfin Tuassalamony Absen Perkuat Timnas Indonesia U-23

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23 Alfin Tuasalamony berebut bola dengan pemain Sri Lanka. JIBI/Solopos/Antara/Akbar Gumay

SEA Games 2015 bergulir akhir Mei. Alfin Tuassalamony terpaksa absen membela Timnas Indonesia karena mengalami patah tulang setelah ditabrak mobil.

Solopos.com, JAKARTA — Alfin Tuassalamony tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Alfin mengalami patah tulang kering pada kaki kirinya karena ditabrak mobil.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (2/5/2015), Alfin Tuassalamony ditabrak sebuah mobil ketika dia sedang bersantai di depan bank di Jakarta, Kamis (30/4/2015). Akibatnya, dia harus menjalani operasi karena mengalami patah tulang di kaki kirinya.

Alfin harus beristirahat selama satu tahun dan terpaksa absen di SEA Games 2015.

Kabar cederanya Alfin Tuassalamony ini menjadi pukulan telak untuk Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015.

Advertisement

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mengaku sangat kehilangan pemain Alfin Tuassalamony. Meskipun tidak bisa membela Persija dan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Rahmad Darmawan menyatakan yang terpenting saat ini adalah memberikan semangat pada anak didiknya tersebut.

“Tentu kami sangat kehilangan Alfin karena dia harus menjalani masa pemulihan dengan waktu yang lama, satu tahun. Waktu itu tentu sangat lama. Tapi harapan kami, semoga dia bisa sembuh lebih cepat,” ungkap Rahmad Darmawan.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 akan mengadakan Training Centre (TC) dalam persiapan SEA Games 2015, 5 Mei mendatang. Tim pelatih telah menyiapkan beberapa pemain tambahan untuk masuk Skuat Garuda Muda.

Advertisement

Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Aji Santoso akan berlaga di SEA Games 2015 Singapura, pada 29 Mei – 15 Juni 2015. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Belum diketahui pengganti Alfin Tuassalamony di skuat Garuda Muda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif