News
Minggu, 3 Mei 2015 - 21:15 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Keluarga Jokowi Fitting Baju Pernikahan Gibran-Selvi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan fitting baju yang akan dikenakan pada saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Solopos.com, SOLO-Persiapan menjelang pernikahan putra Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda dilakukan keluarga Jokowi, Minggu (3/5/2015) .

Advertisement

Jokowi beserta keluarga melakukan fitting baju untuk keperluan pernikahan Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Perancang busana pernikahan Gibran-Selvi dari Chili Boutique Solo, Hanif Asyiah Nanjaya dengan membawa baju-baju yang akan digunakan untuk acara pernikahan tiba di kediaman Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB. Hampir dua jam lamanya, keluarga tersebut melakukan fitting baju.

“Saya tadi diminta datang ke rumah Sumber [kediaman keluarga Jokowi] untuk fitting baju. Tadi yang fitting ya, Pak Jokowi, Ibu Iriana, Mbak Ayang [Kahiyang Ayu], Kaesang Pangarep, Mas Gibran dan Mbak Selvi. Komplet lah,” kata Hanif ketika dijumpai wartawan di butiknya Jl. R.M Said, Minggu.

Hanif menerima pesanan busana untuk empat prosesi pernikahan Gibran-selvi. Prosesi itu di antaranya midodareni, siraman, tembungan serta resepsi pernikahan. Busana yang dipesan untuk kedua mempelai, orang tua kedua mempelai, serta keluarga inti. Jumlah pesanan satu prosesi ada 10 potong pakaian, sehingga total empat prosesi ada 40 potong pesanan. “Alhamdulillah tadi fitting tidak ada masalah. Sudah oke semuanya. Kami targetkan pertengahan Mei sudah jadi,” katanya.

Advertisement

Untuk busana resepsi pernikahan, Hanif mengungkapkan bernuansa Jawa Solo, yakni berwarna hitam. Jenis kainnya sendiri adalah bludru. Ditanya berapa biaya busana pernikahan tersebut, Hanif mengaku belum menghitungnya.
Tak hanya menyiapkan busana pernikahan, kedatangan Jokowi di Solo juga diisi dengan mengecek langsung gedung Grha Sabha Buana. Namun hal itu tertutup dari media massa.

Sebelumnya, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo bahkan secara khusus dipanggil oleh mantan rekan duetnya, Jokowi ke kediamannya di Sumber pada Jumat (1/5/2015). Di sana Rudy diajak berkoordinasi terkait pelaksaan pernikahan Gibran dan Selvi. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif