Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 04:25 WIB

PERFORMA KLUB : Silvio Berlusconi Belum Lepaskan AC Milan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi dan Mr Bee membicarakan pembelian saham kbub. Ist/gazzettaobject

Performa klub AC Milan belum membaik. Namun Berlusconi belum melepaskan Milan.

Solopos.com, MILAN — Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, kembali menggelar pertemuan dengan pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, di Hotel Park Hyatt Milano, Italia, Sabtu (2/5/2015).

Advertisement

Mr. Bee, sapaan Bee Taechaubol, dikabarkan bakal membeli 51% saham Rossoneri, julukan Milan. Kesepakatan penjualan Milan diyakini bakal dicapai dalam pertemuan tersebut. Akan tetapi, situasi berubah setelah Berlusconi berdiskusi dengan Mr. Bee untuk kesekian kalinya.

“Kami telah berbicara dan sepakat bertemu lagi sementara waktu untuk menentukan setiap aspek atas seluruh masa depan Milan. Konsentrasi utama saya adalah memberi fans Milan jaminan bahwa situasi baru ini bisa membawa Milan ke masa depan gemilang seperti masa lalu,” ujar Berlusconi setelah keluar dari Hotel Park Hyatt Milano, seperti dilansir Football Italia, Sabtu.

“Mr. Bee sangat serius dan orang yang dapat diandalkan. Dia menghargai seluruh parameter teknis dalam kontrak. Kami menjadi teman baik dan berharap bisa melanjutkan hubungan baik,” imbuh mantan perdana menteri Italia itu.

Advertisement

Berlusconi mengklaim masih ada kemungkinan baginya untuk mempertahankan 51% saham yang dia miliki. “Masih ada kemungkinan saya bisa mempertahankan 51% saham. Berapa lama? Saya tidak tahu. Akankah saya tetap menjadi Presiden? Ya,” kata dia.

“Saya ingin menjamin Milan akan memiliki apa yang dibutuhkan untuk kembali menjadi tim tangguh di Italia, Eropa, dan dunia. Saya berterimakasih kepada dia [Mr. Bee] karena telah mengambil bagian dalam persoalan kami. Ini juga akan membantu Milan sebagai brand terbesar di dunia olahraga untuk menyebarkan pemasaran di Timur Jauh, mulai dari Tiongkok,” imbuh Berlusconi.

Terpisah, Mr. Bee mengatakan berniat menanam investasi karena menilai Milan sebagai klub terhebat. “Saya harap bisa segera mencapai kesepakatan. Segalanya berjalan dengan sangat baikdan saya merasa terhormat karena Presiden [Berlusconi] mengizinkan saya ikut dalam transaksi ini dan tentunya menjadi bagian dari AC Milan,” tutur dia.

Advertisement

Mr. Bee dirumorkan bakal memboyong Paolo Maldoni sebagai direktur olahraga atau pun CEO dalam kepengurusan anyar Milan. Dia juga dikatakan akan menunjuk pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk mengambil alih jabatan Filippo Inzaghi. Pebisnis Thailand itu juga mulai mengincar sejumlah pemain bidikan, seperti Marco Verratti dari Paris Saint Germain dan Radamel Falcao dari Monaco.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun. Sebelumnya, banyak kabar beredar, tapi saya belum membuat keputusan apapun soal sisi teknik tim sepak bola ini. AC Milan adalah klub terhebat dengan tim terhebat. Kita akan lihat. Setiap orang akan memutuskan bersama untuk yang terbaik bagi klub,” tutur Mr. Bee. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif