Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 01:25 WIB

MOTOGP SPANYOL 2015 : Rebut Pole Position, Lorenzo Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Ki-ka) Pembalap Honda Marquez, Yamaha Lorenzo dan Ducati Iannone seusai kualifikasi. JIBI/Rtr/Jon N

MotoGP Spanyol 2015 menjadi pertanda kebangkitan Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha ini rebut pole

Solopos.com, JEREZ — Juara dunia MotoGP dua kali Jorge Lorenzo kini tersenyum lebar. Lorenzo bangkit dan membungkam kritik lewat suksesnya meraih pole position plus mencatatkan rekor lap di kualifikasi MotoGP Spanyol.

Advertisement

Lorenzo melengkapi dominasinya di latihan bebas dengan memastikan diri merebut posisi terdepan di lomba usai mengemas 1 menit 37,910 detik. Catatan waktu tersebut sekaligus mematahkan rekor tercepat dalam satu lap di Jerez.

Hasil bagus ini memberi angin segar bagi pebalap Spanyol itu untuk mendapatkan podium pertamanya di 2015. Pada tiga balapan pertama, Lorenzo paling banter finis di posisi keempat dan kini tertinggal 29 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pebalap.

Setelah rangkaian hasil kurang memuaskan tersebut, kritik mulai menerpa Lorenzo. Tidak sedikit yang mengira Lorenzo tengah mengalami krisis namun sang pebalap mulai membuktikan sebaliknya.

Advertisement

“Banyak orang bilang bahwa aku sedang krisis dan aku terpuruk, ini adalah salah satu dari momen terburukku tapi hanya dua hari kemudian aku mencatatkan waktu lap yang impresif,” cetus Lorenzo seperti dilansir detiksport sebagaimana dikutip dari Crash.

“Itu menunjukkan bahwa di dalam balapan Anda tidak bisa bilang seperti ‘orang ini terpuruk, dia sudah habis’ karena di hari berikutnya dia akan berada di baris depan,” sambung dia.

“Kebalikannya juga demikian. Anda tidak bisa bilang Anda yang terbaik karena di hari berikutnya Anda bisa berada di belakang. Jadi kita harus rendah hati dan mengambil keuntungan dari setiap kesempatan.”

Advertisement

“Kami datang ke mari dengan semua hal yang baik dan kami mengambil keuntungan di setiap sesi. Mencatatkan waktu pole position terbaik adalah hal yang luar biasa. Aku pernah mencatatkan waktu-waktu lap yang istimewa tapi yang sekarang ini sangat spesial,” kata Lorenzo.

Dalam lima edisi terakhir, Lorenzo dua kali menang di Jerez pada 2010 dan 2011. Dua musim berikutnya, Lorenzo sukses naik podium tapi di 2014 lalu, ia hanya finis keempat walau mengawali balapan dari posisi kedua. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif