Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 20:01 WIB

MOTOGP SPANYOL 2015 : Lorenzo Menang, Rossi Posisi III

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foxsport.com)

MotoGP Spanyol 2015 berlangsung ketat. Pada seri ke-4 yang digelar di Spanyol, Jorge Lorenzo berhasil menjadi finish pertama.

Solopos.com JEREZ – Seri ke-4 Moto GP 2015 digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2015). Jorge Lorenzo yang start di posisi terdepan berhasil menjuarai balapan itu.

Advertisement

Balapan ini sangat spesial bagi Lorenzo mengingat, Senin (4/5/2015), rider Spanyol itu berulang tahun ke-28. Apalagi balapan ini juga digelar di tanah kelahirannya. Sementara Dani Pedrosa masih belum bisa tampil karena dibekap cedera tangan yang ia dapat saat balapan di Qatar lalu.

Pantauan Solopos.com dari tayangan stasiun televisi Trans 7, balapan seru tersaji sejak start. Jorge Lorenzo yang memulai start terdepan langsung tancap gas, disusul Marc Marquez dan Pol Espagaro di posisi kedua dan ketiga.

Sementara Valentino Rossi berada di posisi keempat meski mengawali start dari posisi kelima.

Advertisement

Di awal-awal balapan pertarungan sengit terjadi antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Dua pembalap asal Spanyol itu berada pada jarak yang cukup dekat. Meski begitu The Baby Alien, julukan Marquez, belum bisa menyalip Lorenzo di posisi pertama.

Rossi Salip Esparago

Di putaran ketiga, Valentino Rossi berhasil menyalip Espagaro dan berada di posisi ke-3. Namun, rider berjuluk The Doctor itu masih terpaut jarak yang cukup jauh dari Lorenzo dan Marquez.

Advertisement

Di putaran ke-8 Lorenzo terus menggeber motornya. Dia mencetak jarak yang cukup jauh dari lawannya, Marc Marquez. Jarak jauh juga terjadi di antara Marc Marquez dengan Rossi yang berada di posisi ketiga.

Jarak jauh antara para pembalap di posisi terdepan itu terus bertahan hingga putaran-putaran selanjutanya. Berbeda di posisi keempat dan kelima, terdapat persaingan sengit antara Aleix Espagaro dan Ianone. Keduanya saling tempel sejak putaran pertama meski Ianone tak sekalipun menyalip lawannya itu.

Di putaran ke-20 Rossi menunjukkan semangat membalapnya. Rider asal Italia itu bisa memperpendek jarak menjadi 1,5 detik setelah sebelumnya tertinggal dari Marquez 2,1 detik. Sedangkan Lorenzo sudah jauh meninggalkan mereka dengan terpaut waktu hingga 3,5 detik.

Hingga 27 putaran diselesaikan posisi tersebut tidak berubah. Jorge Lorenzo finish di posisi pertama di susul Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif