Entertainment
Minggu, 3 Mei 2015 - 23:10 WIB

MOBIL ASTON MARTIN : Di Mobil Inilah Lagu Hey Jude The Beatles Tercipta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aston Martin DB6 milik Paul McCartney The Beatles. (Boldride.com)

Mobil Aston Martin DB6 jadi saksi bisu terciptanya lagu legendaris The Beatles, Hey Jude.

Solopos.com, SOLO – Lagu legendaris The Beatles berjudul Hey Jude ternyata diciptakan di dalam mobil Aston Martin DB6. Lagu itu diciptakan secara spontan oleh Paul McCartney.

Advertisement

Seperti dilansir laman Boldride, Jumat (1/5/2015), lagu Hey Jude diciptakan oleh Paul McCartney saat dalam perjalanan untuk mengunjungi Julian, anak John Lennon dan Cyntia Lennon. Saat itu Paul sedang mengendarai Aston Martin DB6 pada 1968.

Berbeda dari Aston Martin DB6 lainnya, mobil milik Paul telah dilengkapi dengan perangkat tape recorder. Perangkat itu disiapkan khusus jika Paul mendapatkan ide untuk lagu-lagunya saat sedang menyetir.

Awalnya, lagu berdurasi tujuh menit itu hendak diberi judul Hey Jude karena diciptakan khusus untuk Julian yang saat itu menjadi korban perceraian antara Lennon dan Chytia. Namun setelah diputar ulang, Paul memutuskan menggantinya dengan Hey Jude.

Advertisement

Selain perangkat tape recorder yang belum populer ditanam di mobil pada era itumobil berpelat LLO840D itu juga dibekali mesin 6 silinder 4.000 cc transmisi lima percepatan bertenaga 282 hp. Kemudian mesin mobil itu akhirnya dimodifikasi oleh bengkel Aston Martin Works menjadi 4.200 cc.

Mobil musisi terkaya Inggris itu saat ini sudah jarang diketahui keberadaannya setelah dilelang pada 2001 silam. Konon, Paul membeli mobil Aston Martin DB6 itu seharga 4.000 poundsterling atau setara Rp78 jutaan. Angka itu cukup mahal, karena pada zaman keemasan The Beatles, DB6 adalah salah satu mobil mewah.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif