Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 07:36 WIB

MANCHESTER UNITED VS WEST BROMWICH ALBION : Ini Biang Kekalahan Setan Merah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United Louis van Gaal gagal membawa United pada performa terbaik. Ist/dok

Manchester United vs West Bromwich Albion melengkapi kekalahan MU tiga kali beruntun.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United harus melanjutkan puasa kemenangan setelah ditumbangkan West Bromwich Albion (WBA) pada pekan 35 Premier League. Gol semata wayang yang dicetak Jonas Olsson membuat Setan Merah seementara tertahan di posisi empat klasmen sementara.

Advertisement

Sang arsitek Louis van Gaal (LvG) tidak mampu menyembunyikan rasa kecewanya. Pelatih berpaspor Belanda tersebut menyebutkan biang kegagalan United adalah ketika para punggawanya tidak dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik. Menurutnya kondisi ini semakin mempersulit skuadnya.

“Pada babak kedua kami memiliki kesempatan yang cukup banyak. Anda harus menyelesaikannya. Sekarang adalah pertandingan ketiga, dan kami telah kalah tiga kali berturut-turut. Kami harus menanganinya. Hal ini sangat sulit,” jelas mantan pelatih Barcelona seperti dilansir Okezone mengutip Sportsmole, Minggu (3/5/2015).

“Jadi Anda bisa katakan, sebagai manajer, bahwa kami bukannya tidak beruntung di tiap pertandingan. Ini soal bagaimana menyelesaikan kesempatan yang ada,” tambahnya.

Advertisement

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor tersebut, Manchester Merah memang memiliki banyak sekali peluang. Pemain sayap mereka, Ashley Young beberapa kali mengirimkan umpan ke area kotak penalti The Hawthorns. Banyak yang tidak mampu diselesaikan dengan sempurna, dan tidak sedikit pula yang melenceng dari sasaran.

Statistik penguasaan bola bahkan terlihat begitu timpang. United unggul hingga 76%, sementara tim tamu hanya mampu menguasai 24% saja. Rooney dan kolega juga mencatat tembakan tepat sasaran sebanyak lima kali. Sementara WBA hanya membuat dua kali tembakan tepat sasaran.

Tiga pertandingan Setan Merah akan sangat krusial. Pasukan LvG akan sowan ke Crystal Palace pada 9 Mei 2015, lalu bertemu dengan Arsenal di Old Trafford 17 Mei, dan terakhir bertandang ke Hull City pada 24 Mei. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif