News
Minggu, 3 Mei 2015 - 22:00 WIB

KISAH TRAGIS : Dikurung 18 Tahun, Buruh Pabrik Ini Tak Pernah Lihat Matahari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xie Shisheng (Dailymail.co.uk)

Kisah tragis seorang pria di Tiongkok dikurung di ruang bawah tanah. Akibatnya pria itu tidak pernah melihat matahari selama 18 tahun.

Solopos.com, QINGYUAN – Kisah tragis terjadi di Tiongkok. Seorang pria bernama Xie Shisheng tidak pernah melihat matahari selama 18 tahun.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (24/4/2015), Xie Shisheng dikurung di sebuah pabrik kapas di Kota Qingyuan, Guangdong, Tiongkok. Dia merupakan buruh di pabrik tersebut. Namun, selalu diperlakukan kasar.

Dia kemudian disuruh bekerja sekaligus dikurung oleh pimpinannya di ruang bawah tanah. Xie Shisheng pun tidak pernah menghirup udara segar dan juga matahari. Bahkan, pria itu tidak tahu saat ini tahun berapa.

Kini Xie Shisheng telah diselamatkan oleh kepolisian setempat. Xie mengaku kali pertama bekerja di pabrik tersebut saat umur 16 tahun. Dan kini ia sudah berumur 34 tahun.

Advertisement

Dia mengutarakan selalu dikunci di ruang bawah tanah oleh majikannya saat bekerja maupun sesudahnya. “Mereka [majikan] selalu memaksa saya makan makanan yang mengerikan. Ketika saya hendak melawan mereka memukul saya dengan palu,” ujar Xie Shiseng.

Saat polisi menyelamatkan Xie Shisheng, sang majikan telah kabur. Sementara polisi juga menemukan barang-barang ilegal di tempat itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif