Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 00:15 WIB

CORDOBA VS BARCELONA : Barca Pesta 8 Gol ke Gawang Cordoba, Suarez Hattrick

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cordoba vs Barcelona menjadi laga pembantian Barca atas Cordoba. Delapan gol digelontorkan ke gawang Cordoba.

Solopos.com, CORDOBA — Barcelona pesta besar-besaran di markas Cordoba. Tak tanggung-tanggung, delapan gol digelontor Blaugrana dengan Luis Suarez mencetak tiga di antaranya.

Advertisement

Bertandang ke Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (2/5/2015) malam WIB, Barca awalnya sempat dibuat kesulitan oleh pressing ketat yang dilakukan Cordoba. Namun perlahan mereka mulai menemukan celah hingga memecah kebuntuan di menit ke-42 lewat Ivan Rakitic.

Hanya berselang menit, tepatnya di masa injury time babak pertama, mereka menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez. Lionel Messi lantas menandai awal mulus Barca di babak kedua dengan golnya, tak sampai semenit setelah peluit kick-off berbunyi.

Advertisement

Hanya berselang menit, tepatnya di masa injury time babak pertama, mereka menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez. Lionel Messi lantas menandai awal mulus Barca di babak kedua dengan golnya, tak sampai semenit setelah peluit kick-off berbunyi.

Suarez mencetak gol kedua di menit ke-53, diikuti gol-gol lain dari Gerard Pique di menit ke-65, gol kedua Messi pada menit ke-80, dan Neymar yang dicetak dari titik penalti di menit ke-85. Suarez lantas menutup pesta malam itu dengan gol ketiganya di menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Barca masih kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 87 dari 35 pekan. Mereka kembali menjauh dari Real Madrid di posisi dua yang sementara berjarak lima angka. Madrid sendiri baru akan memainkan laga ke-35 melawan Sevilla, Minggu (3/5/2015) dinihari WIB nanti.

Advertisement

Keunggulan Barca bertambah di masa injury time babak pertama. Umpan silang Iniesta disontek Luis Suarez dari jarak dekat dan menaklukan Carlos 2-0.

Baru semenit babak kedua berjalan, Barca menjauhkan keunggulan. Umpan silang Alves disambar sundulan Messi yang tak terkawal di tengah kotak penalti. Carlos tak sempat bereaksi, 3-0.

Di menit ke-53, Suarez mencetak gol keduanya di laga ini. Kembali dari sisi kanan, Alves melepaskan umpan lambung ke depan gawang Cordoba. Suarez berhasil menyambut bola dengan kepalanya, bola sempat memantul ke tanah sebelum bersarang di pojok kiri gawang, 4-0.

Advertisement

Gol kelima pada akhirnya tercipta atas nama Gerard Pique. Dari sepak pojok Rakitic, bola disambut sundulan Pique ke dalam gawang. Messi dan Suarez berturut-turut memberikan tekanan berbahaya ke gawang Cordoba. Di menit ke-68 upaya Messi dari luar kotak penalti cuma berakhir tipis di sisi kiri gawang, sedang percobaan Suarez dua menit berselang melenceng ke kanan.

Di menit ke-80, Messi mencetak gol keduanya di partai ini. Dia menyambar bola liar hasil kemelut buah tusukan Pedro dari jarak dekat. Lima menit kemudian, wasit menghadiahkan penalti untuk Barca. Neymar yang menerima umpan terobosan di sisi kiri di dalam kotak penalti dilanggar Adrian Gunino. Neymar maju sendiri sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Carlos dengan sepakan ke arah kanan.

Dua menit jelang waktu normal habis, Suarez mencetak gol ketiganya. Bola sepakan Xavi Hernandez sempat membentur bek Cordoba dan mengarah ke Suarez yang berdiri bebas di depan gawang. Penyerang Uruguay itu tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang, 8-0. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan pemain:
Cordoba: Carlos; Pantic, Lopez, Crespo (Gunino 46′), Deivid, Edimar; Fidel, Krhin, Luso (Ekeng 58′), Bebe (Vico 62′); Andone

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano (Mathieu 62′), Alba; Busquets, Rakitic (Pedro 69′), Iniesta (Xavi 61′); Messi, Suarez, Neymar

Bek Barcelona Gerard Pique rayakan gol bersama Messi saat lawan Cordoba. JIBI/Rtr/Javier Barbancho

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif