Sport
Minggu, 3 Mei 2015 - 21:36 WIB

CHELSEA VS CRYSTAL PALACE : Menang 1-0, Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea, Willian, dihadang pemain Crystal Palace, Wilfred Zaha (Twitter - @Chelsea)

Chelsea vs Crystal Palace digelar di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015).

Solopos.com, LONDON – Chelsea berhasil mengunci juara Liga Premier Inggris musim 2014/2015 pada pekan ke-35. Tim asal London itu merengkuh titel Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015).

Advertisement

Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 berkat gol Eden Hazard. Kemenangan itu cukup untuk membuat Chelsea memenangkan liga dengan poin 83. Poin tersebut sudah tidak bisa dikejar pesaing lainnya seperti Arsenal dan Manchester City di tiga laga sisa.

Ini merupakan gelar yang sudah dinantikan Chelsea sejak lima tahun terakhir. Aroma kemenangan sudah tercium sejak awal laga. Bermain di kandang membuat Chelsea langsung menyerang sejak peluit dibunyikan.

Advertisement

Ini merupakan gelar yang sudah dinantikan Chelsea sejak lima tahun terakhir. Aroma kemenangan sudah tercium sejak awal laga. Bermain di kandang membuat Chelsea langsung menyerang sejak peluit dibunyikan.

The Blues mengandalkan Eden Hazard, Willian dan Didier Drogba untuk menggempur pertahanan Crystal Palace. Namun, pada 20 menit awal Chelsea belum mendapatkan peluang berarti.

Pada menit ke-24 kiper Palace, Julian Speroni, kurang cekatan dalam menghalau tendangan bebas. Bola muntah kemudian jatuh di kaki Nemanja Matic yang langsung menendangnya namun masih bisa dihalau pertahanan Palace. Begitu juga dengan tendangan bebas Didier Drogba yang masih bisa ditepis kiper.

Advertisement

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-45. Anak asuh Jose Mourinho mendapat hadiah pinalti setelah Hazard dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, tendangan pemain Belgia itu masih bisa diblok oleh Speroni sebelum akhirnya hazard menyundul bola muntah dan mengubah skor menjadi 1-0.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Chelsea. Di babak kedua, Chelsea terus melakukan serangan. Bahkan, mereka hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan keras John Obi Mikel, namun masih gagal.

Beberapa peluang lain juga didapatkan oleh Ivanovic dan Willian. Tendangan kedua pemain itu belum menemui sasaran. Pada menit ke-84, Jose Mourinho memasukkan Zouma menggantikan Willian.

Advertisement

Pergantian itu mengisyaratkan ingin mempertahankan keunggulan. Hingga wasit Kevin Friend meniup peluit tanda babak kedua usai, Chelsea tidak mampu menambah gol menguasai pertandingan. begitu juga dengan Crystal Palace yang gagal menyamakan kedudukan. Skor akhir adalah 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Berikut line up Chelsea vs Crystal Palace:

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Hazard (Felipe 90′), Matic, Willian (Zouma 84′), Cuadrado (Mikel 46′), Drogba

Advertisement

Crystal Palace: Speroni, Ward, Mariappa (Kelly 60′), Dann, Delaney, Zaha, Mc Arthur, Mutch (Murray 61′), Ledley, Puncheon (Sanogo 71′), Bolasie

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif