News
Sabtu, 2 Mei 2015 - 15:15 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : Naskah Soal UN SMP Didistribusikan Setelah CFD

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Ujian Nasional 2015 untuk SMP diselenggarakan pekan depan, Senin-Kamis (4-7/4/2015).

Solopos.com, SOLO – Naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk SMP akan didistribusikan dari gudang distribusi di SMP Negeri (SMPN) 15 Solo ke subrayon-subrayon, Minggu (3/5/2015), selepas kegiatan car free day (CFD).

Advertisement

Sementara itu, sebanyak 1.244 pengawas siap dikerahkan dalam UN yang dijadwalkan Senin-Kamis (4-7/4/2015) depan.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono, menjelaskan, pendistribusian tersebut kecuali naskah soal yang disiapkan untuk peserta ujian di SMPN 1 dan SMPN 4 yang tetap disimpan di gudang distribusi.

“Naskah soal UN selain yang untuk SMP pelaksana UN CBT, akan didistribusikan ke subrayon setelah CFD,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, proses unduh soal UN bagi dua sekolah pelaksana UN CBT tersebut sudah mulai dilakukan sejak Sabtu dan paling lambat selesai Minggu besok.

Ketua Panitia UN 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko, mengemukakan dalam pelaksanaan UN ini, terdapat 662 ruang ujian di SMP negeri, SMP swasta, dan madrasah tsanawiyah (MTs).

Khusus untuk pelaksanaan UN Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Program Paket B, panitia menempatkan delapan pengawas dalam empat ruangan di SMPN 4 Solo.

Advertisement

“Sebelum bertugas, semua pengawas sudah menandatangani pakta integritas,” terang Aryo ketika ditemui wartawan di sela-sela aktivitasnya, Sabtu.

Selama bertugas, Aryo menambahkan, para pengawas tidak diperkenankan membawa alat komunikasi ke dalam ruang ujian. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang menggunakan alat komunikasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif